WRC 2021: Perceraian Neuville - Gilsoul, Beberapa Hari Jelang Seri Monte Carlo

Sabtu, 16/01/2021 22:45 WIB

mobilinanews (Belgia) - Kabar tak sedap datang dari skuad Hyundai Motorsport di kancah WRC. Pasangan serasi Thierry Neuville dan Nicolas Gilsoul harus bercerai setelah 10 tahun mengarungi mahligai reli dunia dari satu negara ke negara lain.

"Kami tak temukan kesepakatan untuk tahun ini, jadi kami putuskan untuk mengakhiri kebersamaan selama ini," kata Neuville tanpa menyebutkan kesepakatan soal apa.

"Kami punya kenangan hebat bersama, dan saya harus berterima kasih kepada Nicolas," lanjutnya.

Pereli Belgia itu lantas mendapuk Martijn Wydaeghe sebagai navigator baru di atas Hyundai i20 WRC-nya. Kolaborasi keduanya akan dimulai pada Rally Monte Carlo pada 21 -24 Januari mendatang.

Baik Neuville maupun Hyundai belum mengkonfirmasi apakah Wydaeghe akan mendampingi Neuville dalam semusim penuh tahun ini atau hanya digunakan untuk seri Monte Carlo.

"Kini saatnya fokus menyongsong Monte Carlo, kerja keras mempersipkan diri bersama Martijn. Ini menjadi hal sangat menantang bagi kami berdua," tukas teammate Ott Tanak di Hyundai itu.

Neuville sudah didampingi Gilsoul sejak 2011. Keduanya meraih 13 kemenangan di seri WRC, dengan hasil 5 kalimenjadi runner up kejuaraan dunia.

Wydaeghe yang senegara dengan Neuville sebenarnya bukan orang baru buat Hyundai. Ia sudah beberapa kali berkolaborasi dengan para driver pabrikan Korea itu. Terakhir, menavigatori Craig Breen di Rally Monza 2019. (rnp)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine