Ananda Mikola Diplot Waketum OR Mobil, Haridarma: Dia Tahu Strategi Majukan Balap

Selasa, 19/01/2021 20:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Nama Ananda Mikola yang mencuat sebagai Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI Pusat diharapkan bisa membawa dampak positif bagi olahraga mobil di Indonesia.

Terlebih, Nanda -sapaan Ananda Mikola- memiliki latar belakang yang juga berasal dari sivitas balap  dengan berbagai prestasi international.

Sebagai rekan dekat Nanda, Haridarma Manoppo percaya dipilihnya putra H Tinton Soeprapto itu di posisi tersebut akan membawa dampak positif bagi industri balap nasional.

"Ya, dia kan nanti punya tim, ya orang-orang yang dipilih dan harus lebih bagus lagi. Kalau bisa ke depannya lebih maju," ujar Haridarma kepada mobilinanews.

Haridarma menambahkan, tidak hanya bicara mengenai perkembangan balap mobil, tetapi berharap ada event internasional yang bisa diboyong ke Tanah Air.

Baginya, andai hal tersebut bisa direalisasi, ini sebuah prestasi yang patut diapresiasi.

"Bukan hanya memajukan balap mobil, tapi saya berharap bisa mendatangkan event internasional, itu adalah sebuah prestasi. Mengenai event internasional apa yang bisa dibawa? Kalau dari saya apa saja sih," tambah Haridarma.

Memang untuk menuju kesana tidak hanya butuh rencana yang kuat, tetapi lanjutnya sadar harus ada kekuatan penyandang dana yang cukup agar bisa membawa event internasional ke Indonesia.

"Karena itu kan butuh dana, bukan hanya butuh rencana, tapi butuh sponsor juga. Ya mudah-mudahan jalan, pasti rencana yang dimiliki Nanda bagus, karena dulu kan dia balap sampai Formula 3000. Kalau menurut saya, dia tahu rencana apa yang bagus untuk IMI. Bagaimana mendatangkan event intenasional, dan berbalik lagi ke sponsor dan dana yang cukup besar," bebernya.

Untuk memboyong event internasional, Haridarma melihat Indonesia sudah memiliki modal yang cukup. Antara lain dengan pengaspalan ulang yang dilakukan di Sirkuit Sentul beberapa waktu lalu, ini bisa menjadi modal awalnya.

"Selagi ada penyandang dana, pasti event itu akan datang. Ditambah Sentul sudah diaspal, artinya kan fasilitas sudah layak. Kalau ditambah ada duit, ya pasti lebih bisa sih," ujar pembalap TTI yang baru ditinggal pergi sang ayah untuk selamanya itu. (hf)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine