F1 2021: Kontrak Hamilton Bertele-tele, David Coulthard Curiga 1 Hal

Selasa, 26/01/2021 20:59 WIB

mobilinanews (Inggris) - Aneh jika seorang pembalap yang tengah leading justru terlunta-lunta oleh kontrak yang tak jelas. Pasti ada sesuatu hal tersembunyi.

Setiap hari media Inggris menurunkan analisa seputar kontrak Lewis Hamilton dan Mercedes yang tak kunjung tuntas, padahal musim kompetisi tinggal 2 bulan lagi menggelegar. Berbagai spekulasi beredar.

David Coulthard, mantan pembalap tim Williams, McLaren dan Red Bull pun punya pandangan sendiri berdasarkan pengalamannya di lapangan.

Biasanya, kata driver Inggris yang akrab dipanggil DC itu, pembalap bagus justru sudah diamankan jauh sebelum kontraknya berakhir.

Bukan seperti Hamilton saat ini yang praktis bukan orang Mercedes lagi karena kontrak lama sudah berakhir pada akhir 2020.

Satu fakta lain, Hamilton masih didaftarkan Mercedes pada entry list pembalap regular 2021 yang dikeluarkan FIA. Dan, kedua pihak tampak tenang-tenang saja soal kontrak baru dan memberi kesan tak ada masalah.

"Saya pikir sebenarnya mereka sudah punya kontrak baru, sudah deal. Tapi, saat Anda punya kontrak baru tak berarti harus diumumkan saat itu juga," kata DC.

Kenapa pengumumannya ditahan, lanjut DC, tak lain untuk tetap berada pada headlines media. Agar Mercedes dan Hamilton tetap dalam perhatian publik sepanjang libur kompetisi. Dari aspek marketing tentu ada hitung-hitungannya.

"Tentu saja itu bukan hal yang buruk. Saya tidak mengatakan kesepakatan itu sudah terjadi. Tapi, potensinya ada," kata DC.

Dalam bahasa berbeda, yang disinggung DC tak jauh dengan klaim eks juragan F1 Bernie Ecclestone dua pekan lalu.

Ia menyebut sesungguhnya tak ada masalah kontrak. Hamilton dan Mercedes pada akhirnya juga akan sepakat.

"Itu semua hanya sebuah drama. Dibuat sebagai pertunjukan semata, sebuah show untuk aktivitas marketing," komentarnya. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!