MotoGP Malaysia Terancam Batal !

Jum'at, 23/10/2015 06:47 WIB

mobilinanews (Sepang) -  Seri MotoGP Malaysia yang diselenggarakan di sirkuit Sepang, Malaysia, pada 24-25 Oktober 2015 terancam batal. Itu disebabkan imbas kabut asap oleh kebakaran hutan di sejumlah wisata Indonesia.

Akibat asap itu, menurunkan kualitas udara dan jarak pandang. “Kami terus berdiskusi dengan pihak sirkuit. Kami pikir kabut asap itu sudah hilang, tapi ternyata masih ada,” ujar Javier Alonso, promotor dan direktur komersial Dorna.

Situasi di sirkuit Sepang masih di bawah 100 yang artinya masih level normal PSI (Indeks Standar Polusi). Kalau masih tetap di level itu, kami masih tetap oke untuk bisa menggelar balapan. Tapi jika meninggi sampai 150 , kami akan mengambil keputusan,” sambung Alonso.

Asap yang menyelimuti sirkuit tak hanya berbahaya untuk pebalap, penonton dan semua aktivitas terkait MotoGP.
Menurut Alonso, pihaknya terus memonitor perkembangan di Sepang.

MotoGP Malaysia yang merupakan seri ke-17 tahun ini bakal diawali sesi latihan bebas pertama Jumat (23/10) pagi mulau 09.55 waktu setempat. Dilanjutkan latihan bebas kedua pada 13.05 dan 13.50.

Panjang sirkuit Sepang adalah 5,5 km  memiliki trek lurus terpanjang 920 meter. Valentino Rossi menjadi pebalap terbanyak memenangi MotoGP Malaysia dengan 6 kali juara.

Keyword : motogpmotogp-2105

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!