Akademi Slalom U23 Siap Mencetak Peslalom Andal di Level Nasional dan International

Minggu, 31/01/2021 17:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Eksistensi dunia balap roda empat di Indonesia senantiasa menunjukan pertumbuhan yang signifikan.

Salah satu barometernya adalah peserta slalom (auto gymkhana) yang semakin ramai dari tahun ke tahun.

Menyambut baik antusias tersebut, kini para calon peslalom tersebut dapat mengikuti Akademi Slalom U23 sebagai gerbang awal menapaki jenjang karir di dunia motorsport Tanah Air.

Akademi Slalom U23 adalah pelatihan olahraga otomotif khusus slalom. Kehadiran pelatihan ini bertujuan memberikan akselerasi dalam memajukan slalom.

"Visi dan misi Akademi U23 Slalom untuk memajukan olahraga otomotif di Indonesia. Kami akan memberikan pendidikan dasar tentang teknik mengemudikan kendaraan, lebih tanggap menghadapi dinamika terutama untuk para calon peserta didik slalom di bawah usia 23 tahun," ujar Arce Meyer selaku Manager Akademi Slalom U23.

Beberapa materi yang akan diberikan meliputi tingkatan dasar dan advance baik teori maupun praktek untuk meningkatkan kemampuan setiap individu peserta didik.

"Kami juga akan memberikan pelajaran praktek yang bertujuan meningkatkan kemampuan calon peserta di Akademi Slalom U23 agar mampu bersaing dalam kejuaraan baik regional, nasional maupun internasional," tambah Arce.

Akademi Slalom U23  ini telah menyiapkan unit All New Honda Brio yang layak untuk sarana latihan.

Dalam menunjang performanya, mobil ini sudah dimodifikasi dari sisi rem tangan dan penambahan kaliper rem. Hal ini dimaksudkan memberikan tingkat pengereman yang lebih baik dalam bermanuver.

"Kehadiran Akademi Slalom U23 ditujukan untuk melahirkan bibit-bibit baru dalam dunia slalom. Kami memberikan fasilitas sedemikan rupa untuk memfasilitasi mereka yang tertarik, tapi belum tahu harus mulai dari mana. Saya berharap dengan adanya Akademi Slalom U23 ini, bisa menjadi wadah untuk mencetak atlit-atlit slalom andal di kemudian hari," imbuh Felicia Hariono, Direktur Akademi U23 Slalom.

Mengenai biayanya, penyelenggara sudah memformulasikan berapa biaya yang harus di keluarkan.

Dalam masa promosi ini, peserta didik harus menyiapkan dana mulai Rp 750 ribuan untuk satu kali pertemuan dan mendapatkan segala fasilitas pendukung.

Sedangkan setelah masa promosi berakhir, biaya yang harus dikeluarkan mulai Rp 1,5 juta untuk sekali pertemuan.

Bagi yang tertarik untuk bisa belajar slalom, bisa mendaftarkan diri dengan mengunjungi akun instagram @u23akademi.id atau bisa langsung menuju website mereka di www.u23akademi.id (hf)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!