F1 2021: Tak Hanya Red Bull, Mercedes Juga Waspadai 2 Tim Penggendong Mesin Mercedes

Minggu, 31/01/2021 23:12 WIB

mobilinanews (Austria) - Team Principal Mercedes Toto Wolff kembali membuat pernyataan seolah Lewis Hamilton sudah pasti akan meneken kontrak baru. Sebuah proses yang sampai saat ini berbelit dan penuh tanda tanya apakah The Silver Arrow musim ini masih dengan Hamilton.

Dalam wawancaraya dengan stasiun televisi RTL Austria, Wolff menyinggung misi Hamilton untuk meraih gelar dunia kali ke-8 pada musim 2021 ini. Sekaligus membuat rekor baru sebagai pembalap F1 pertama yang meraih 8 gelar setelah tahun lalu menyamakan rekor 7 gelar milik legenda Michael Schumacher.

"Penting bagi kami untuk mendukungnya semaksimal mungkin untuk meraih gelar kedelapan. Dengan menyediakan semua materi yang dibutuhkan," ucap Wolff seakan tahun ini Hamilton sudah pasti membesut Mercedes lagi meskipun kontrak barunya hingga saat ini belum tuntas mencapai kesepakatan.

Melihat dominasi Mercedes musim lalu tampaknya tak akan sulit menuntaskan misi itu. Tapi dengan W12 yang meluncur tanpa teknologi DAS (Dual Axis Steering) dan sejumlah pergeseran pembalap di kubu rival, membuat Toto berpikir realistis dan tak mudah mencapai target tersebut. Persaingan pada musim 2021, katanya, akan lebih ketat dari sebelumnya.

"Red Bull sekarang punya pembalap kedua (Sergio Perez) yang bisa menjadi besi dalam api. Tentunya Honda juga akan berikan dukungan ekstra dalam tahun mereka di F1," komentar Wolff yang nyata melihat kehadiran Perez akan positif buat Red Bull.

Selain itu Wolff juga meihat ancaman dari dua tim lain yang mengusung mesin Mercedes, McLaren dan Aston Martin, dengan line up pembalap barunya. Kehadiran Danile Ricciardo di McLaren, kata Wolff, bisa menjadi kuda hitam bahkan berpotensi ikut tarung di baris depan.

"Yang sangat menarik ditunggu adalah Sebastian (Vettel) di Aston Martin.," kata Wolff menyebut tim yang merupakan terusan dari Racing Point yang musim lalu meraih sukses 4 Besar dengan mesin Mercedes-nya.

Ricciardo dan terlebih Vettel, memang tipe pembalap fighter yang skill dan nyalinya tak perlu diragukan. Jika keduanya bisa memberikan sentuhan pengembangan dan cocok dengan mesin Mercedes yang dibesutnya, tak mustahil mereka akan ikut berebut zona podium secara regular. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine