F1 2021: Pierre Gasly, Pembalap F1 Ke-6 Terpapar Covid-19

Senin, 01/02/2021 19:38 WIB

mobilinanews (Prancis) - Lagi, komunitas elit Formula One dikejutkan kasus Covid-19. Kali ini pembalap tim Alpha Tauri Pierre Gasly dinyatakan positif terpapar virus jahat itu.

Menjadi tanda bahwa mereka yang rajin berolahraga pun masih bisa diserang virus ini jika tak disiplin jalankan prokes.

Pembalap Prancis berumur 24 tahun itu sendiri yang mengumumkan dirinya terpapar lewat media sosial. Menjadi kewajiban buat semua driver F1 untuk lakukan PCR berkala. Pada kesempatan terakhir ia dinyatakan positif meski tak merasakan gejala tertentu.

"Sesuai ketentuan saya harus jalani isolasi. Sudah saya beritahukan ke semua kontak saya dalam beberapa hari terakhir," kata Gasly yang musim lalu secara mengejutkan meraih kemenangan di GP Monza, Italia.

Ia menjadi pembalap F1 keenam yang positif Covid-19. Tahun lalu yang kena adalah Sergio Perez (Meksiko), Lance Stroll (Kanada) dan Lewis Hamilton (Inggris). Tahun ini menyusul Lando Norris (Inggris), Charles Leclerc (Monaco), dan Gasly.

Gasly adalah salah satu pembalap binaan Red Bull yang berhasil. Setelah magang dua musim (2017-2018) dalam tim Torro Rosso (sekarang AlphaTauri), ia promosi ke tim utama Red Bull pada musim 2019 mendampingi Max Verstappen.

Gasly mendapat promosi setelah Daniel Ricciardo hengkang ke tim Renault di akhir musim 2018.

Sayang, ia hanya mendapat jatah 12 race pada musim itu dan dikembalikan ke Torro Rosso, bertukar tempat dengan Alex Albon.

Musim 2021 ini, Gasly menjadi pembalap utama AlphaTauri. Ia didampingi driver muda Jepang, Yuki Tsunoda, yang baru saja promosi dari kancah balap F2. (rnp)

 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine