Disebut Carut Marut, Hj Murjenah : IMI Jateng Kondusif Dipegang Ibu Yang 30 Tahun Di Lapangan

Jum'at, 05/02/2021 10:50 WIB

mobilinanews (Semarang) - Terkait statement terjadi carut marut di tubuh IMI Jateng dibantah AKBP (P) Hj. Murjenah SH selaku Pelaksana Tugas Ketua Umum IMI Jawa Tengah.

"Dengan adanya statement yang disampaikan wakil sekretaris IMI Jateng Ahmad Sariyono di media online Semarang bahwa IMI Jateng terjadi carut marut organisasi, itu tidak benar. Yang ada adalah skorsing dan pemecatan Ketua Umum (AKBP Purn. Kadarusman) oleh IMI Pusat," ujar Murjenah kepada mobilinanews.

Karena sanksi yang dijatuhkan oleh IMI Pusat tersebut, Bu Mur - sapaan akrab AKBP Murjenah - sebagai Ketua Harian ditunjuk oleh IMI Pusat sebagai pejabat pelaksana tugas Ketua Umum IMI Jateng sejak November 2019 melalui Surat Keputusan resmi IMI Pusat, dan diperpanjang pada Desember 2020 hingga 2021.

"Secara garis besar, wakil sekretaris tidak memiliki kewenangan membuat statement tersebut dan klub anggota IMI di Jateng tidak tergiring oleh opini sdr Soni yang menyatakan akan mencalonkan diri sebagai Ketua IMI Jateng, namun dengan menjelek-jelekkan IMI Jateng. Sementara dia sendiri sudah tidak aktif di IMI Jateng," lanjut Bu Mur.

IMI Jateng, tambah Bu Mur, dalam suasana kondusif di bawah kepemimpinannya. Karena dia orang lapangan yang sangat berpengalaman 30 tahun lebih bertugas di korps Bhayangkara (di lalu lintas) sebagai ibu yang selalu perhatian terhadap anggotanya.

Sebelumnya, sebuah media online menulis kisruh berkepanjangan di tubuh IMI Jateng tampaknya akan segera berakhir. 

Babak baru akan dimulai setelah IMI Pusat dengan nahkoda baru, Bambang Soesatyo dikabarkan akan mengambil alih keberlangsungan organisasi IMI Jateng.

“IMI Pusat akan memerintahkan segera digelar Musyawarah Provinsi (Musprov), paling lambat Maret 2021. Sebelumnya, IMI akan segera menunjuk pelaksana tugas Ketua IMI Jateng dari IMI Pusat yang tugasnya mengantar sampai Musprov,” ujar Ahmad Saryono, Wakil Sekretaris IMI Jateng, Selasa (2/2/2021) di Semarang.

Agenda utama Musprov, adalah pemilihan ketua umum IMI Jateng  untuk periode 2021-2025. Selain itu, juga laporan pertanggungjawaban kepengurusan IMI Jateng yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum IMI Jateng, Murjenah.

Namun sumber di IMI Pusat menyatakan, belum ada rencana seperti yang disebutkan Saryono.

Bahkan sangat mungkin masa kepengurusan Ketua IMI Provinsi se-Indonesia akan diperpanjang atau diberi keleluasaan hingga berakhirnya Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Oktober mendatang untuk langsungkan Musprov.

Pasalnya, pengurus sekarang inilah yang telah menyiapkan atlet ke PON dengan mengikuti Pra-kualikasi di Sentul dan Serang untuk cabor balap motor dan motocross pada 2019 lalu. Namun PON yang rencananya Oktober 2020 diundur setahun menjadi Oktober 2021 karena Covid-19. (wan)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!