F1 2021: Akhirnya Kontrak Lewis Hamilton Rampung, Tinggal Tunggu Diumumkan

Senin, 08/02/2021 19:24 WIB

mobilinanews (Jerman) - Media Jerman F1-insider yang dekat dengan orang-orang dalam Mercedes kembali melaporkan progres pembicaraan kontrak Lewis Hamilton dengan Mercedes. Kata mereka, seperti juga kata media autobild dan sport1, semua sudah tuntas. Tinggal pengumuman resmi.

"Mungkin pekan ini atau setidaknya pekan depan diumumkan resmi," tulis F1-insider yang sebelumnya juga sudah menguak sedikit-demi sedikit hal-hal yang jadi masalah dalam perpanjangan kontrak seperti durasi dan masalah gaji plus bonus.

Meski dekat dengan orang dalam, media ini tetap saja tak menyebutkan sumber informasinya. Hanya disebutkan sebagai person yang bertanggung jawab sebagai juru bcara Mercedes.

"Kami akan berkomentar jika adda yang ingin kami katakan. Seperti yang sudah ber]angsung selama ini, kami tak akan menanggapi apapun soal rumor yang terjadi di luar," kata sang juru bicara The Silver Arrow seperti dikutip F1-insider, media pertama yang mengungkap kesepakatan durasi kontrak one plus one antara kedua pihak.

Format kontrak itu adalah perpanjangan setahun pada 2021 dan opsi setahun kemudian pada akhir 2021.

Diyakini kalau musim 2021 memang penting dan tak ingin ditinggalkan Hamilton. Secara pribadi ia punya obsesi besar untuk meraih 8 kali gelar juara dunia F1. Itu sangat terbuka musim 2021 setelah 7 gelar sebelumnya dicapai pada tahun lalu.

"Gelar kedelapan adalah hal yang sangat besar. Itu akan jadi topik pembicaraan musim 2021. Saya siap fokus pencapaian gelar ini dengan sekelompok orang hebat di sekitar saya," kata Hamilton.

Kalimat terakhir itu ditulis oleh SportWeek dan Gazetta dello Sport. Artinya, gosip seputar kontrak Hamilton memang jadi perburuan media di seantero Eropa. Terlebih di Inggris. 

Apakah memang perhatian dan publisitas itu yang ingin diraih Mercedes dan kini berhasil? Seperti skenario drama sebuah pertunjukan semata seperti pernah disebut Bernie Ecclestone! (rnp)

 

 

 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine