Sean Gelael Target P1 di Asian Le Mans Yas Marina Abu Dhabi Akhir Pekan Ini

Selasa, 09/02/2021 17:49 WIB

mobilinanews (Abu Dhabi) - Kiprah pembalap terbaik Indonesia, Sean Gelael di ajang balap ketahanan 4 jam Asian Le Mans di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, UEA pada Sabtu-Minggu (13-14/2/2021) akhir pekan ini akan dilakoni dengan  optimisme tinggi.

Salah satu alasannya, karena Sean sudah merasa nyetel (kompak) dengan teammate terutama Tom Blomqvist, dan juga Stoffel Vandoorne (mantan pembalap F1 tim McLaren). Juga saat ini bersama tim papan atas JOTA dari Inggris.

"Target mudah-mudahan bisa juara umum 1 dan juara 1 di LMP2," ungkap Ricardo Gelael, ayahanda Sean kepada mobilinanews.

Menurut Ricardo Gelael, hari ini sampai Kamis (11/2/2021) menjalani practice, kualifikasi pada Jumat, Sabtu race 1 dan Minggu race 2.

"Untuk race 1 dan race 2, komposisi pembalapnya Sean dan Stoffel Vandoorne. Race akan live di Sean-Gelael.com," terang Ricardo.

Sedangkan untuk seri Asian Le Mans minggu depan di Abu Dhabi, race 1 dan race 2 dengan komposisi pembalap Sean dan Blomqvist.

Total peserta 37 mobil dengan kelas LMP2 9 mobil, LMP3 sebanyak 15 mobil dan sisanya kelas GT.

Sean Gelael yang 5 tahun sebelumnya berkiprah di ajang single seater FIA F2 Championship, telah memiliki pengalaman di balap ketahanan.

Pada 2015 dan 2016, Sean bersama Tom dan Antonio Giovinazzi berhasil menjuarai Asia Le Mans di Sepang Malaysia dan Buriram Thailand.

Sean juga mencetak podium di balap ketahanan 6 Hours of Shanghai di Cina tahun 2016 bersama Blomqvist dan Giovinazzi yang merupakan pembalap F1 Alfa Romeo.

"Semoga kiprah Sean di ajang balap ketahanan ini dilancarkan semua," harap Ricardo. (bs)

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!