Heboh, Bamsoet Produksi dan Jual Motor Listrik Harga Di Bawah Rp 10 Juta dan Bisa Dikredit!

Kamis, 11/02/2021 12:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet memang sosok yang lincah dan serbabisa. Dan, seperti diketahui, Bamsoet juga memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap kendaraan listrik. 

Dikabarkan, Bamsoet adalah pemilik pertama mobil listrik Tesla di Indonesia, yakni Tesla model X.

Setelah menjabat Ketua Umum IMI periode 2021-2024 (yang dilantik oleh Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman kemarin), juga telah menjadikan mobil listrik Hyundai IONIQ sebagai official car IMI.

Namun yang lebih mengejutkan lagi, ternyata Bamsoet memiliki brand motor listrik sendiri yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. 

Merek motor listrik Bamsoet diberi nama Bike Smart atau BS, mirip singkatan nama Bamsoet yang mantan wartawan itu. Deretan motor itu ikut didisplay di salah satu sudut Dragon Ballroom The Sultan Hotel pada pengukuhan Bamsoet sebagai IMI-1 kemarin.

"Jadi untuk sementara masih kita `jahit` di sini, beberapa komponen kita impor dari Cina. Tapi ke depan kita akan bikin di sini. Moulding-nya segala macam akan kita bikin di sini, mudah itu," senyum Bamsoet.

Bamsoet menerangkan, jika 30% komponen motor listriknya masih diimpor yakni dinamo dan baterei. "Komponen lainnya seperti jok, termasuk Moulding sudah mulai kita bikin sendiri. Ke depan kandungan lokalnya akan mencapai 80-90%," lanjut Bamsoet.

Yang seru, Bamsoet akan membanderol Bike Smart di bawah Rp 10 juta. Tujuannya agar terjangkau oleh semua kalangan. Sehingga motor listrik bisa dinikmati oleh siapa pun. 

"Soal harga memang belum ditentukan. Tapi kita hitung, harganya akan di bawah Rp 10 juta. Mungkin Rp 7-8 juta. Dan mohon dicatat, motor listrik BS bisa dikredit (dibeli dengan cara kredit)," terang Bamsoet.

Motor listrik BS saat ini sedang melakukan uji tipe di Kementerian Perhubungan, ditargetkan bulan depan sudah bisa diluncurkan serta dipasarkan secara online.

Bagaimana dengan layanan purna jual dan bengkelnya, Bamsoet? (bs)

  

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine