MotoGP 2021: Alex Ingin Lepas Dari Bayang-Bayang Mac Marquez, Ini Alasannya!

Sabtu, 20/02/2021 20:19 WIB

mobilinanews (Italia) - Sebagai kakak, wajar Marc Marquez memberi nasehat buat Alex Marquez. Terlebih sebagai rider Honda penguasa RC213V, semakin wajar Marquez beri daftar apa yang harus dan tak boleh dilakukan adiknya.

Itu terjadi sepanjang tahun lalu saat keduanya berada dalam tim yang sama, Repsol Honda. Meski berada di luar sirkuit akibat cidera, `perintah` itu tetap jalan lewat komunikasi handphone meski menurut Marqez itu atas permintaan adiknya.

Tentu wajar karena selama ini hanya Marquez yang bisa menjinakkan RC213V dan ia ingin turunkan ilmu kepada Alex.

"Saya punya saudara terbaik di dunia, ia menasehati saya ribuan hal sehingga sampai pada titik saya harus minta kepadanya untuk membiarkan saya sendirian. Di jalan yang saya pilih," ungkap Alex saat launching tim barunya tahun ini, LCR Honda di Italia, kemarin.

"Sekarang saya bukan rookie lagi. Saatnya saya memproses ribuan nasehatnya, dan saat sama saatnya saya memilih cara yang saya yakini lebih baik buatku. Ia memberi banyak panduan untuk meningkatkan diri, tapi pada akhirnya semua kembali ke saya sendiri. Saya sudah harus sendirian."

Alex akui ada saat ia juga merasa lelah dengan nasehat kakaknya. Dan, juga lelah saat bolak-balik ditanya media soal hal yang sama. 

Alex sendiri kemudian dipindahkan Honda ke LCR sebelum musim  kompetisi 2020 dimulai. Saat itu muncul spekulasi langkah Honda itu tak lepas dari sikap Marquez yang terpecah sejak satu tim dengan adiknya. Ia tak lagi fokus hanya pada dirinya. Perhatiannya terpecah untuk menuntun adiknya.

Kini keduanya beda garasi. Seperti kata Alex, saatnya ia sendirian dengan jalannya meski motor yang ia gunakan masih sama dengan motor Marquez jika kembali berlomba tahun ini.

"Ini tidak mudah. Namun sudah tiba saatnya saya katakan kepadanya: Please tinggalkan aku sendiri. Tolong jangan katakan banyak hal lagi kepada saya karena saatnya saya memproses semua yang Anda katakan sebelumnya."

Meski gagal meraih predikat Rookie of the Year tahun lalu, namun Alex mengalami peningkatan pesat jelang akhir musim. Juara dunia Moto2 2019 itu meraih posisi runner up di GP Prancis  dan Aragon. Tentu itu bekal untuk jalan sendiri tahun ini, tanpa `intervensi` sang kakak lagi. (rnp)

 

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!