F1 2021: Rivalitas Internal, Sergio Perez Siap Bersaing Dengan Max Verstappen

Jum'at, 26/02/2021 22:21 WIB

mobilinanews (Inggris) - Perlahan tapi pasti, rivalitas internal di skuad tim Red Bull mulai terbangun. Sejumlah sinyal sudah diperlihatkan para petinggi Red Bull mapun driver utama Max Verstappen. Pembalap baru Sergio Perez pun kini mulai melayangkan perang mental.

Usai menjajajal mobil Red Bull spek 2019 dan 2021 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Perez menyebut hanya soal waktu ia akan tunjukkan kapasitas dirinya di Red Bull, termasuk menantang Verstappen sebagai rekan satu timnya.

Sepuluh tahun di F1 dalam tim Sauber, McLaren, dan Racing Point menurutnya bekal sekaligus senjata yang ampuh untuk bersaing di Red Bull.

"Saya sudah terbiasa dengan tekanan. Pengalaman yang saya miliki sangat banyak dan itu semua saya kira menjadi senjata ampuh untuk bersaing dengan Max. Secara teknis saya juga punya kemampuan," tegas pembalap asal Meksiko itu.

Tahun lalu dengan tim Racing Point, Perez membuktikan pembalap terbaik di level tengah dan paling konsisten. Itu membawanya ke peringkat 4 klasemen pembalap di bawah Lewis Hamilton, Valtteri Bottas dan Verstappen.

Dengan pengalaman itu pula Perez yakin tak punya masalah adaptasi dengan karakter mobil RB16B bermesin Honda. Mesin yang belum pernah ia gunakan dalam karir F1-nya.

"Saya yakin dengan kemampuan saya. Saya pikir ini hanya masalah waktu. Begitu kecepatann meningkat pada level tertentu maka saat itulah tak ada keraguan menantang Max."

Verstapoen sendiri sejak awal kedatangan Perez di Red Bull sudah berpikir realistis kalau rekan setimnya itu tak mungkin jadi sahabat baik di lintasan.

"Ia pasti ingin mengalahkan saya, seperti halnya saya pun ingin mengalahkan semua pembalap musim ini," kata Verstappen yang dianggap jadi penantang terkuat Hamilton dalam perebutan gelar tahun ini.

Verstappen melihat itu justru dari sisi positif, karena Perez bisa menjadi barometer sekaligus sparring partner-nya di Red Bull.

Semakin Perez kencang maka itu akan memicu Verstappen mengembangkan diri. (rnp)

 

 

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik