Frits Yohanes, Pengusaha dan Pemilik Tim PARD Terpanggil Memajukan Otomotif Jateng

Minggu, 07/03/2021 01:27 WIB

mobilinanews (Wonogiri) - Diantara 3 Calon Ketua Umum (Caketum) IMI Jawa Tengah yang akan dipilih melalui Musprov hari Sabtu, 10 April mendatang di Semarang, sosok Frits Yohanes paling menonjol sepak terjangnya di kancah otomotif.

Ya, Frits Yohanes merupakan pemilik tim balap motor papan atas Tanah Air, PARD (Putra Anugrah Racing Division) yang sudah pasti dikenal di seantero Indonesia dengan prestasinya yang mentereng.

Data berbicara, Frits yang seorang pengusaha sukses asal Wonogiri tersebut telah eksis sejak 2014 bersama tim PARD hingga sekarang. Berarti sudah sewindu alias 8 tahun dan tentu saja ini layak diapresiasi.

Frits Yohanes dan Rafid Topan, double winner seri Oneprix di Surabaya

Prestasi tim PARD? Sudah tidak terhitung lagi! Pasalnya, kiprahnya selalu konsisten setiap tahunnya. Bahkan di final Kejurnas balap motor Oneprix 2019 di Sirkuit GBT Surabaya, pembalap andalannya Rafid Topan Sucipto sukses memborong podium juara 1 dalam 2 race kelas Expert.

Dalam perjalanannya, pada 2015, tim PARD disponsori pabrikan Yamaha. Saat itu, diperkuat formasi pembalap Aldhilla Eka Dharma, Faisal Baharudin dan M. Adenanta. Sedangkan di awal kiprahnya pada 2014, masih privateer bersama pembalap Sulung Giwa

Pada 2016, tim PARD dengan skuad Aldhilla Eka Dharma, Tommy Salim, Chandra Hermawan, Kiky Aranxa, Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra.

Setahun kemudian, 2017, PARD diiperkuat Tommy Salim, Doohan Akbaruzaman dan M Faerozi. Tahun 2018 bermain sport 250 cc dan sport 150 cc dengan pembalap M Faerozi, sedang pada 2019 dengan duet Rafid Topan dan Faisal Baharudin. 

Sebagai warga Jawa Tengah merasa terpanggil untuk kembalikan kejayaan IMI. (Foto : balapmotornet) 

”Tahun 2014, kita juara region Jawa dengan pembalap Sulung Giwa, kemudian tahun 2015 kembali juara melalui Aldhilla dan 2016 melaui M Faerozi. PARD konsisten juara region," ungkap Frits Yohanes yang sehari-hari beraktifitas sebagai pengusaha di berbagai bidang.

Mengacu konsistensi dan prestasi yang selalu diraih, ini sekaligus sebagai pembuktian passionnya yang tinggi pada dunia otomotif, khususnya balap.

Dan pada 2021 ini, Frits menyebutkan siap kembali berkiprah di ajang balap nasional, yang siap dihelat oleh IMI Pusat, dengan prokes serta tanpa penonton. Formasi yang telah disiapkan dengan kontrak jangka panjang sejak awal 2021 lalu yakni Faisal Baharudin, M Erfin dan Aldiaz Aqsal.

Berjalannya waktu, Frits Yohanes merasa terpanggil untuk memajukan kembali kegiatan otomotif Jawa Tengah. Tidak hanya memajukan balap menjadi lebih baik, dan juga pastinya dunia otomotif secara umum. 

Adapun langkah yang siap dilakukan adalah mengikuti kontestasi pemilihan pemilihan Ketum IMI Jateng periode 2021-2014 melalui Musprov IMI Jateng di Semarang, 10 April 2021 mendatang.

Mengikat pembalap M Erfin dengan durasi kontrak 5 tahun di tim PARD

“Sebagai orang Jateng, saya terpanggil dan siap berkorban mencurahkan pemikiran dan perhatian saya untuk kemajuan kegiatan otomotif dan IMI Jateng. Dan, teman-teman klub dan komunitas dari berbagai daerah telah menyatakan siap mendukung saya," beber Frits Yohanes yang rajin mensupport sebagai sponsor club-event balap motor di seputaran Solo Raya khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya. 

Salah satu program yang disiapkan Frits Yohanes jika terpilih sebagai Ketum IMI Jateng nanti, kembali menggelar event Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor.

"Ini menjadi penting, karena sudah lama tidak ada Kejurda, karena ini bisa menjadi salah satu tolok ukur pembinaan serta upaya melahirkan pembalap andal dari Jateng," terang Frits.

Karena sekarang masih masa pendemi, dia akan mengagendakan 3 putaran saja Balap Motor Kejurda Jateng. "Tidak perlu banyak-banyak. Namun event tersebut akan kami kemas yang bagus, dengan menerapkan protokol kesehatan dan kemungkinan besar tanpa penonton," tambahnya.   

"Masih banyak ide dan terobosan yang telah saya siapkan untuk mengembalikan kejayaan IMI Jateng. Tapi untuk detilnya, nanti saja kali yaa," senyum Frits yang tampak hadir langsung saat pelantikan pengurus IMI Pusat yang dipimpin Bamsoet di grand ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Rabu, 10 Februari lalu. (wan).   

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine