Tabrak Dinding Parkiran, Porsche Macan Nyaris Terjun Bebas dari Gedung Bertingkat

Jum'at, 12/03/2021 12:30 WIB

mobilinanews (Moskow) - Seorang pemain hoki es profesional Rusia dan keluarganya beruntung masih hidup dan selamat, setelah mobil Porshce Macan yang dikendarainya menabrak pembatas tempat parkir bertingkat di Moskow, Rusia hingga sebagian badan mobil menyembul keluar dari gedung.

Kejadian mengerikan ini terekam dalam beberapa foto dan video yang cukup viral di Negeri Beruang Merah tersebut. Atlet Hoki itu adalah Denis Kazionov, saat itu ia bersama istri dan putranya yang masih kecil baru selesai mengunjungi sebuah gedung pusat perbelanjaan.

Kazionov mengatakan kehilangan kendali karena lantai licin di tempat parkir, sehingga mobil bergerak liar dan tak terkendali yang akhirnya menembus pembatas serta membelah tembok dan kaca gedung, melansir Carscoops, Jumat (12/3/2021).

Saat kejadian banyak orang terperangah melihat sebagian mobil menyembul keluar dari gedung, setelah bunyi cukup keras akibat hantaman mobil ke dinding gedung. Beruntung tidak ada korban jiwa pada penumpang yang mengalami kejadian naas itu.

“Ya, itu mobil saya. Saya mengemudi bersama keluarga saya, istri dan putra saya yang duduk di belakang. Itu adalah area parkir terbuka dengan hanya satu dinding di satu sisi. Lantainya mulus, seperti di banyak pusat perbelanjaan. Ditambah lagi, itu tertutup salju. Saya menginjak rem tetapi mobil tidak mau berhenti. Mobil terus bergerak sampai kami menabrak dinding. Kami sangat terkejut,” kata Kazionov.

Pengalaman buruk itu menjadi pengalaman dan pelajaran berharga bagi sang atlet berusia 33 tahun itu, bahwa berkendara di atas jalan beton yang tertutup salju bukan perkara mudah dan dibutuhkan kehati-hatian ekstra agar mobil tetap dalam kendali pengemudi.

Gambar dan video yang diambil setelah kecelakaan itu menunjukkan bagian depan Porsche Macan, termasuk roda depannya, menjuntai di tepi tempat parkir. Sulit untuk dipercaya, mobil SUV itu dapat berhenti dan tidak benar-benar jatuh dan terjun bebas.

Kerusakan yang diderita Macan cukup berat karena benturan keras tersebut. Bagian yang hancur total meliputi kaca depan, bumper depan, radiator dan bagian bodi samping yang tergores saat unit menembus dinding. (Elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine