Curtiss The One, Motor Listrik Memukau dengan Harga Tembus Rp 1,16 M

Sabtu, 13/03/2021 12:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Merek motor asal Amerika, Curtis kembali menghadirkan maha karyanya. Kali ini ia tidak memperkenalkan motor konvensional, tetapi sebuah motor listrik atau e-bike dengan nama Curtiss “The One” 2021.

Hal menarik dari Curtiss adalah desain produknya yang selalu out of the box. The one hadir dalam bentuk bobber dengan pelat rangka aluminium dan mesin besar yang disanggah forok girder dan paket baterai yang terletak di jantung motor, layaknya sepeda motor konvensional.

Curtiss The One tampil memikat dengan garis-garis tegas berupa ukiran seni pada hampir semua bagian bodiya. Kesan kustom yang kuat terlihat dari rusuk lepas per bagian yang menghiasi hampir seluruh tubuhnya.

Ditambah dengan setingan shockbreaker spring tepat di atas baterainya menyambung dengan pegas ke arah roda belakang.

Power motor ini berasal dari paket baterai 399 volt yang telah diatur agar meminimalisir suhu panas berlebihan ketika tunggangan dioperasikan. Untuk itu, sebuah sirip pendingin pada rumah alumunium diletakan pada paket baterai yang dirancang sebagai penyerap panas, melansir Paultan, Sabtu (13/3/2021)

Dengan baterai besar yang digendongnya motor listrik keren ini mempu menghasilkan power 120 hp dan torsi 199 Nm.

Tenaga motor ini juga dapat disesuikan menurut kebutuhan melalui manajemen daya dengan perangkat lunak berbasis Cloud dan sistem kontrol menggunakan inverter propulsi Cascadia Motion PM100 dengan VCU.

Baterai dan motor ditempatkan pada sasis modular mesin billet dengan struktur suspensi yang terbuat dari serat karbon dan aluminium yang mengikat roda depan dan belakang berukuran 19 inci yang diikat menjadi satu.

Sudut kepala kemudi pada The One dapat disesuaikan ke dua posisi, dengan sudut kepala 27 derajat yang akan memberikan jarak sumbu roda pendek, atau jarak sumbu roda sepanjang 31 derajat.

Motor ini dapat dipesan di web resmi Curtiss dengan harga USD 81 ribu atau setara dengan Rp 1.16 milar. Pengerjaannya memakan waktu 60 hari.(Elk)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!