Gelar Kejurnas Gokart, Sentul International Karting Circuit Telah Pegang Sertifikasi CHSE

Sabtu, 13/03/2021 16:25 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2021 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor yang berlangsung hari ini dan besok telah mendapatkan sertifikasi CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kemas Haikal selaku Direktur Utama PT Sarana Lintas Indonesia (SLI) selaku pengelola SIKC menyampaikan itu kepada Ketum IMI Pusat dan Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet saat hadir membuka Kejurnas Gokart hari ini.

Dengan telah memiliki mendapatkan sertifikasi CHSE tersebut, SIKC diizinkan untuk menggelar kegiatan balap dengan penerapan protokol kesehatan sangat ketat.

CHSE adalah penerapan protokol kesehatan berbasis Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan) dan Environment Sustainability (kelestarian lingkungan). 

Bentuk penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat itu diantaranya balapan digelar tanpa penonton, swab antigen negatif untuk seluruh yang datang ke SIKC dan karenanya pecinta gokart bisa menyaksikan balapan melalui live streaming di MAXstream Telkomsel. 

"Hanya pembalap, official crew, dan panitia yang menyaksikan pertandingan, dengan terlebih dahulu melakukan swab antigen. Sehingga event balap bisa tetap diselenggarakan, para pembalap bisa terus mengasah kemampuannya, lahir bibit-bibit muda berprestasi, sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," ujar Bamsoet.

Pada kesempatan usai membuka event Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2021, dilangsungkan pula pernyataan Komitmen Bersama untuk siap berlomba mencapai prestasi dengan menerapkan protokol kesehatan Covid.

Komitmen Bersama dilakukan oleh Bamsoet, Ananda Mikola, Kemas Haikal, Kombes Pol Syamsul Bahri serta Teuku Sutan Azwar. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine