MotoGP 2012: Marc Marquez Menuju Qatar, Suntik Vaksin Covid-19 Plus Balapan?

Minggu, 14/03/2021 16:33 WIB

mobilinanews (Qatar) - Dipastikan Marc Marquez segera berada di Qatar. Hanya untuk menerima suntikan perdana vaksin Covid-19. Itu saja dan ia langsung balik Spanyol untuk lanjutkan latihan fisik.

Dengan begitu maka ia bisa menerima suntikan vaksin kedua sebelum GP Doha pada 4 April 2021.

Tak disebutkan kapan juara dunia MotoGP 6 kali itu berada di Qatar. Tapi, mengingat jarak suntikan pertama dan kedua 19 hari maka diperkirakan ia akan terima suntikan pertama pertengahan Maret ini.

Yang pasti, Team Principal Repsol Honda Alberto Puig menyebut pembalapnya itu akan menerima vaksin Pfizer yang ditawarkan pemerintah Qatar.

"Ini kesempatan fantastis yang ditawarkan Qatar untuk melindungi komunitas MotoGP dan penduduknya. Mengenai Marc, ia memang harus divaksinasi karena ini dibuat untuk memerangi virus Covid-19," ucap Puig.

Pada Kamis lalu pemerintah Qatar bersama FIM dan Dorna telah sepakat untuk memvaksinasi seluruh personel yang terlibat dalam Grand Prix di Qatar, dari Moto3 sampai MotoGP. Sifatnya sukarela. Karena itu sah saja kala pembalap LCR Honda Takaki Nakagami menolak disuntik dalam program itu.

Sebagian besar personel Grand Prix sudah divaksin pada Jumat dan Sabtu kemarin. Para pembalap  Moto2 dan Moto3 yang melakukan tes resmi pada 19-21 sebagian sudah datang dan divaksin.

Umumnya pembalap katagori ini memilih tetap tinggal di Qatar hingga dua seri awal digelar pada 28 Maret dan 4 April sekaligus menunggu vaksin kedua.

Marquez sendiri sudah masuk daftar peserta yang tampil di seri pembuka GP Qatar nanti. Dokter pun sudah mengindikasikan ia boleh naik motor, sementara Marquez sendiri mengaku sudah kebelet untuk menaiki lagi RC213V kesayangannya.

Marquez sendiri maupun Puig tak bisa memastikan apakah MM93 bisa tampil pada 26-28 Maret nanti di Sirkuit Losail.

Yang jelas peraturan membolehkannya turun di seri pembuka meski sama sekali tak ikut winter test tempo hari. (rnp)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine