Kembali Menang dan Tercepat, Qarrar Firhand Ali Raih Double Winner Eshark Rok Cup 2021!

Minggu, 14/03/2021 21:53 WIB

mobilinanews (Sentul) - Qarrar "Al" Firhand Ali kembali membuktikan kualitasnya sebagai pembalap cilik masa depan Indonesia dengan kembali merebut juara 1 Round 2 Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2021 di Sentul International Karting circuit (SIKC), Bogor, Minggu (14/3/2021).

Pada sesi qualifying kelas Mini Rok, Al mencetak waktu tercepat 58.111 menempatkan dirinya di posisi P1. Sementara pada sesi Heat, pegokart andalan Tanada Racing Team ini mencatat total waktu 7:47.126. Atau lebih cepat sekitar 3 detik dari posisi kedua oleh Kimi Rae Fitriansyah (Mahata Racing).

Race Prefinal yang dimulai pukul 11.25 WIB, Al kembali berhasil finish kesatu dengan 13:35.052 diikuti Kimi Rae urutan kedua dan Micah Vino Satrio (ASR Motorsport) di posisi 3 dalam 14 lap tersebut.

Qarrar Firhand di podium tertinggi kelas Mini Rok Kejurnas Eshark Rok Cup 2021

Pada race Final dengan rolling start, Al harus bertarung ketat dengan Kimi Rae dan Rafael Kamal (Rehobat C&C Team) menyebabkan posisinya melorot di urutan ketiga pada awal-awal perlombaan. Rafael ganti memimpin di depan, Kimi Rae posisi kedua.

Namun dengan jam terbang yang dimiliki, Al terus berusaha mengejar ketinggalannya. Di sini proses pematangan itu mulai tampak pada diri putra Firhand Ali ini dengan lebih sabar, tidak terburu-buru dan ketika ada celah, baru melakukan overtaking. 

Pertama mendahului Rafael Kamal pada sebuah tikungan, menyusul Kimi Rae pun "diambilnya" ketika balapan tinggal menyisakan 5 lap dari total 16 lap yang harus diselesaikan. Posisi tersebut berhasil dipertahankan hingga gokart Al menyentuh finish line pertama.  

Siswa Al-Wildan Islamic School International 4 Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini mencetak total waktu 15:43.420 menit. 

Di race Final tersebut, Al juga berhasil mencetak best time 58.059 pada lap ke-8.

Kemenangan hari ini, melengkapi keberhasilan dengan penampilan gemilang Al pada round 1 pada hari Sabtu kemarin. Dengan demikian, pada balapan yang disaksikan sang kakek Ali Muhammad, Al mencetak double winner.   

“Al sangat senang bisa mencetak double winner pada round 1 dan 2 Eshark Rok Cup kali ini. Apalagi balapan kali ini, opa dan kakak-kakak datang menonton untuk mensupport, jadi Al tambah semangat dan berhasil menang," ungkap Al usai menerima trofi kejuaraan.

Lebih membanggakan lagi, pada 2 round Kejurnas Gokart selama 2 hari tersebut, Al menambah 2 trofi tambahan sebagai Fastest of The Day kelas Mini Rok. 

Al akan kembali turun berlomba pada putaran ke-3 Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia dijadwalkan 10-11 April 2021 di SICK. (bs)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!