MotoGP 2021: Saatnya Jack Miller Raih Banyak Kemenangan

Minggu, 14/03/2021 22:30 WIB

mobilinanews (Qatar) - Penyakit kronis Ducati yang susah di-handle dalam tikungan sepertinya sudah mulai sembuh di tangan Jack Miller. Pembalap baru pabrikan Ducati itu sangat percaya diri masuk kompetisi 2021 berkat hasil 5 hari tes Qatar.

Contoh yang dberikan Miller adalah Tikungan 12, 13, 14, dan 15 di Sirkuit Losail yang dalam dua tahun sebelumnya susah dilibasnya bersama tim Pramac Ducati. Kini ia hanya perlu melepas rem di area itu dan membiarkan motor lepas begitu saja. 

"Rasanya luar biasa. Itu bonus terbesar buat saya sepanjang balapan di Qatar. Saya belum pernah benar-benar percaya diri di tikungan itu," kata pembalap Australia itu.

Ia senang karena top speed yang selama ini andalan Ducati di trek lurus Losail masih bisa diperoleh Miller dengan mudah. Maka dengan mudah ia bisa berkata bahwa DesmosediciGP21 yang ia geber saat ini sudah benar-benar seperti yang diharapkannya.

Jadi, setidaknya ia sudah punya peluru untuk menghadapi dua seri beruntun di Losail, GP Qatar (28 Maret) dan GP Doha (4 April) mendatang.

"Tahun lalu saya punya beberapa peluang jadi pemenang. Tapi, jujur saja, peluang itu akan lebih banyak tahun ini. Saya bisa berharap tahun ini bisa menambah kemenangan demi kemenangan. Apa yang saya butuhkan dari motor telah ada di GP21," katanya.

"Tes ini ibarat ujian. Saya sudah lulus. Tentu saja ada ujian lanjutan di depan. Tapi, saya siap. Saya harap bisa konsisten dalam balapan nantinya," imbuh Miller yang dalam tes Qatar belum sepenuhnya bisa menguji race pace-nya dalam jumlah lap yang panjang.

Ujian nyata lainnya adalah para pesaing. Seperti tahun lalu, akan banyak pembalap yang bisa bertarung ke level atas. Suzuki, kata Miller, tetap  ditempatkan pesaing keras meski dalam tes performa GSX-RR tak begitu mencolok. Miller malah menduga ada kekuatan lain yang belum dikeluarkan Suzuki dalam tes.

Nama lain yang masuk daftarnya adalah duet Yamaha Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan juga Pol Espargaro (Honda).

"Pol membuat saya terkesan meski lawan utama saya pikir datang dari Yamaha dan Suzuki. Tapi, Franky (Morbidelli) saya tempatkan sejajar dengan duet pabrikan Yamaha. Ia ini real racer. Saya tahu persis bagaimana ia saat balapan," ucap Miller yang tahun lalu beberapa kali duel sengit dengan Morbidelli. (rnp)

 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine