Entertainment Ala Daffa AB Raih Double Winner di Eshark Rok Cup 2021

Senin, 15/03/2021 01:20 WIB

mobilinanews (Sentul) - "Buat entertainment, pah," senyum Daffa Ardiansya Boedihardjo atau lebih dikenal sebagai Daffa AB tentang aksinya pada sesi Prefinal Round 2 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2021, Minggu (14/3/2021) siang.

Tentu pegokart andalan P-Five Racing Team yang turun di kelas Junior Rok di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, tersebut dalam kontek bercanda dengan Irjen Pol (P) Anang Boedihardjo, sang ayahanda tercinta.

Ya, saat itu, meski menempati start urutan ke-1, Daffa AB langsung tercecer di urutan keempat setelah keluar dari tikungan pertama selepas start.

Daffa AB (tengah) di podium utama diapit M Kaenan Rito Sini dan Maalik Bintang Alisyahbana

Namun, setelah itu, secara meyakinkan pelajar kelas 8 Al-Wildan Islamic School International 4 Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini melancarkan strategi dengan melakukan overtake one by one pegokart di depannya, sampai akhirnya kembali memimpin terdepan hingga finish pertama.

Kontek bercanda tersebut akhirnya bisa dibuktikan Daffa pada race Final, di mana balapan berubah menjadi wet race karena gerimis mulai mengguyur area sirkuit. Ban juga berganti dengan tipe basah. 

Dengan bekal P1 di Prefinal, andalan tim JMX Phantom di ajang balap simulator ini kembali menempati pole position di race Final. Dan, begitu start dilepas, Daffa AB langsung ngacir meninggalkan kompetitornya.

"Kali ini, Daffa tidak boleh gegabah lagi, pakai istilah untuk entertainment segala. Karena di wet race, segala kemungkinan bisa terjadi. Apalagi sejatinya dia tidak melakukan latihan dengan frekuensi seperti sebelumnya. Waktunya kini terbagi untuk balap digital di mana Daffa telah dikontrak secara profesional oleh tim JMX Phantom. Juga atur waktu untuk sekolahnya," ungkap Irjen Pol Anang Boedihardjo. 

Berlomba dalam kondisi wet race, Daffa lebih serius dibanding sesi Prefinal. (foto : fajar)

Tidak seperti sesi Prefinal, atau race Final round 1 hari Sabtu di mana ada yang mengatakan kemenangan Daffa karena faktor keberuntungan semata, kali ini dia menjawab tuntas menggeber gokartnya dengan rpm tinggi dan finish kesatu jauh meninggalkan lawan-lawannya. 

Pembuktian lainnya, Daffa selalu P1 QTT, Heat, Prefinal dan Final di round 2 Eshark Rok Cup 2021.

Ternyata, dengan aktif balap digital simulator dan berprestasi, banyak yang berpikir prestasi Daffa akan jeblok di gokart. Namun malah sebaliknya. Terbukti balap simulator dan balapan di sikuit, saling menunjang. 

Predikat Double Winner pun berhasil dibawa pulang Daffa AB, dari juara ke-1 round 1 hari Sabtu dan juara 1 lagi di round 2 hari Minggu, Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2021.

Congrats, Daffa AB! (wan) 

 

        

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine