Wow, Mobil Listrik Murni Yang Satu Ini Yahud Dipakai Manuver di Sirkuit Sentul

Sabtu, 20/03/2021 11:25 WIB

mobilinanews (Sentul) - Mobil listrik ternyata oke dipakai untuk bermanuver di sirkuit Sentul International Bogor. Itu bisa dirasakan pada Hyundai Track Day 2021 kemarin (dan akan berlangsung hingga Minggu esok).

Mobilinanews.com yang mendapatkan kesempatan menjajal Hyundai KONA electric, kemudian dilanjutkan Hyundai IONIC electric pun merasakan itu. 

Pada kesempatan pertama, menjajal KONA (versi lebih tinggi) dengan 2 lap memutari sirkuit sepanjang 3,965 km itu dengan dipandu Rendi Son sebagai Lead Instructur.

Di lap pertama, masih pengenalan hingga tikungan 3, namun sudah mulai diizinkan melalui handy talky melakukan manuver di tikungan S Kecil dilanjutkan di S Besar.

Nah, di trek lurus setelah tikungan terakhir, lintasan dibuat zig zag untuk melakukan manuver slalom dan setelah itu dilanjutkan untuk melakukan gaspol di trek lurus depan tribun.

Untuk mendapatkan akselerasi maksimal, baik untuk slalom maupun gaspol, bisa didapatkan dari KONA electric (juga IONIC dengan Lead Instructur Jimmy Lukita) kemudian.

Artinya, dua mobil listrik murni produksi Hyundai ini bisa jika dipakai untuk balapan, paling tidak untuk balapan satu merek One Make Race.

Apalagi Ketum IMI Pusat Bamsoet juga telah mencanangkan untuk menggelar balap mobil listrik. 

Tentu ini akan menjadi publikasi yang luar biasa untuk Hyundai yang telah mencanangkan sebagai pionir mobil listrik murni, harga terjangkau di Indonesia dan Asia Tenggara.

"Kita lihat nanti ke depan yaa. IMI sendiri telah membeli 1 unit IONIC electric untuk Official Car. Jadi ini prospect yang bagus," terang Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine