Wajib Gelang RaceAgainstCovid Mobilinanews.com Di ISSOM, Nggak Pakai Masker Denda Rp 250 Ribu!

Kamis, 25/03/2021 14:18 WIB

mobilinanews (Sentul) - Mobilinanews.com juga ikut berpartisipasi menyukseskan gelaran kejurnas balap mobil ISSOM 2021 putaran 1 yang akan dilangsungkan di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, 27-28 Maret 2021 akhir pekan ini.

Yakni memberikan gelang sehat bagi pembalap, RC hingga kru yang telah melakukan swab Antigen (non-reaktif) untuk memasuki area SIC.

"Jadi, bagi pembalap dan personil lainnya baik yang telah melakukan swab Antigen dari luar maupun swab Antigen di medical center SIC, akan mendapatkan gelang sehat dari mobilinanews.com sebagai tanda sudah dites swab Antigen dan non-reaktif," ujar Dani Sarwono selaku Direktur mobilinanews.com.

Gelang sehat tersebut bertuliskan logo mobilinanews.com dan #RaceAgainstCovid. "Kami siapkan dalam jumlah yang cukup banyak. Namun sekali lagi, hanya untuk yang telah tes swab Antigen," lanjut Dani yang juga Ketua Komisi Safety Olahraga Mobil IMI Pusat.

Untuk putaran pertama ISSOM 2021 kali ini, memang baru pembalap Kejurnas ITCR (1200, 1500 dan Max) yang diwajibkan menyertakan swab Antigen.

"Alasan kenapa hanya pembalap Kejurnas ITCR, karena kepastian putaran 1 ISSOM juga relatif singkat, sekitar 2 minggu, sehingga rencananya swab Antigen baru akan diterapkan untuk seluruh peserta pada round 2 ISSOM mendatang," terang pria yang juga sebagai CoC (Clerk of The Course) di SIC ini.   

Sementara itu, Lola Moenek selaku General Manager PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) pengelola SIC mengingatkan untuk seluruh yang datang ke ISSOM wajib mematuhi standar prokes (protokol kesehatan).

"Kami menyiapkan test Antigen di Medikal Center haru Jumat pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Pendaftaran dilakukan di divisi marketing dengan sdri Deska dengan biaya Rp 99 ribu. Dikarenakan obat sangat terbatas didahulukan bagi pembalap Kejurnas," ujar Lola Moenek.

Bagi yang telah memiliki surat keterangan swab Antigen dapat ditukar dengan ID Gelang Sehat dari mobilinanews.com. 

Ditambahkan Lola Moenek, untuk Sabtu dan Minggu Pit Area clear. Hanya Mobil Balap saja berada di dalam Pit Area dan mobil tamu VVIP pada hari Minggu.

"Mobil Towing diperbolehkan masuk pada saat pagi hari sebelum acara balap dimulai. Masuk kembali pada saat acara balap selesai. Parkir towing di dekat pompa bensin," lanjutnya.

Lalu, Pit Garasi diperuntukan 2 mobil balap saja. Jumlah personil maksimal 10 orang dengan jaga jarak, wajib pake masker, dilarang berkerumun dan merokok di Pit Garasi.

"Peringatan keras apabila tidak memakai masker maka denda Rp 250 ribu atau tidak dapat masuk ke Area sirkuit Sentul. Terima kasih, mari kita bersama-sama mematuhi ini semua demi kelancaran dan keamanan balap kita semua. Aku menjaga kamu, kamu menjaga aku," pungkas Lola Moenek. (wan)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik