Cara AHM dan Milenial Kampanye Keselamatan Berkendara

Jum'at, 26/03/2021 13:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dunia digital yang dekat dengan kaum milenial, rasanya sangat berperan dimanfaatkan untuk kampanye keselamatan berkendara. Alasan itu yang ditangkap Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) berkolaborasi dengan milenial dalam menyampaikan pesan keselamatan.

Untuk itu, Yayasan AHM mengajak kaum milenial untuk terkubat dalam adu kreativitas Short Moview Contest (SMC) 2021. Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan Road Safety Campaign yang digulirkan Yayasan AHM agar berkontribusi menghadirkan budaya berkendara yang aman dan nyaman di Indonesia

Gelaran SMC yang memasuki tahun keempat ini. Kali perserta dituntut menelurkan karya kreativitas dengan membuat film pendek yang mengangkat pesan kepedulian terhadap perilaku taat berkendara di jalan raya.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan generasi milenial merupakan salah satu penerus generasi bangsa yang berperan besar dalam menyebarkan pesan positif di tengah masyarakat. Short Movie Contest terkait keselamatan berkendara ini diharapkan berdampak besar untuk menyebarkan kesadaran pentingnya rasa aman dan nyaman berkendara di jalan raya.

“Melihat aktifnya para generasi muda dalam berkreativitas di media digital, kami terinspirasi untuk menantang mereka untuk dapat mengemas kampanye keselataman berkendara dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Dari milenial, versi milenial dan untuk milenial," kata pria yang akrab disapa Muhib ini di Jakarta.

Proses penjurian dilakukan dengan melihat beberapa aspek penilaian seperti kesesuaian tema, konsep film, bahasa, kreativitas tampilan dan metode penyampaian yang kekinian. Pendaftaran dilakuakn melalui https://lomba.roadsafetycampaign.id/ untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp38 juta.

Kreativitas video dikemas dengan durasi 3 hingga 5 menit dan diunggah pada Instagram TV dan Youtube dengan mencantumkan #Cari_aman, #RoadsafetyCampaign2021 #AHMshortmoviecontest2021 #sahabat1hati. Video peserta sudah dapat diunggah pada periode 26 Maret - 28 Mei 2021

AHM berhara para peserta tetap konsisten menyebarkan pesan aman berlalu lintas melalui media sosial sebagai bagian dari gaya hidup positif generasi milenial dalam beraktivitas. Pengumuman lomba akan dilakukan pada 9 Juni 2021 melalui akun Instagram @YayasanAHM. (Elk)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!