Haridarma Manoppo : Kami Harus Berbenah Hadapi Putaran 2 ISSOM 2021

Senin, 29/03/2021 16:10 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo belum bisa mengalahkan Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia di round pembuka kelas ITCR Max.

Sepanjang balapan yang berlangsung 12 putaran di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, kemarin Alvin sukses menuntaskan balapan dengan gap sekitar dua detik di depan Haridarma.

Sebelum balapan dilangsungkan pada Minggu (28/3/2021), Alvin Bahar mengatakan memang ada refreshment dari sisi mesin dan suspensi untuk meningkatkan performa Honda Jazznya.

Usai naik podium kejuaraan, Haridarma mengatakan kekalahannya kali ini menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan menghadapi putaran selanjutnya.

"Kita harus berbenah diri. Paling enggak, sektor suspensi dan mesin harus disempurnakan lagi," ujar Haridarma kepada mobilinanews.

Menurut Haridarma memang performa mobil Alvin Bahar tampak berbeda dari balapan sebelumnya. 

"Alvin mobilnya makin kenceng. Saat tikungan maupun straight, juga keliahatan kalo mobil dia itu sudah beda dengan sebelumnya," tambah Haridarma.

Meski harus menelan kekalahan, Haridarma tidak mau larut dalam kesedihan. Ia akan kembali melakukan obrolan dengan tim untuk bisa mencari solusi dan settingan terbaik untuk Toyota Yaris andalannya.

"Saya berharap untuk round 2 ISSOM yang rencananya usai Lebaran, Toyota Yaris udah lebih oke lagi," pungkas Haridarma. (hf)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!