MotoGP 2021 Qatar: Kacau, 7 Rider Belia Start Bareng Dari Pitlane

Sabtu, 03/04/2021 18:57 WIB

mobilinanews (Qatar) - Valentino Rossi keluhkan perilaku pembalap muda zaman now yang tak sopan sama senior. Ia juga sebut pembalap sekarang hanya pikirkan race mereka saja.

Sepertinya benar nih The Doctor. Buktinya, 7 pembalap muda di MotoGP dipastikan start bareng dari pitlane pada race GP Doha, Minggu 4 April 2021 besok di Sirkuit Losail.

Ini peristiwa langka karena belum pernah teejadi 7 pembalap start bareng dari pitlane. Karena itu belum diketahui juga bagaimana format start mereka bertujuh agar tak bikin ricuh di exit area yang sempit.

Semuanya dapat hukuman dengan kesalahan seragam, yakni tidak memikirkan pembalap lain alias egois. Semuanya terjadi saat FP2 kemarin malam dan hukumannya baru ditetapkan stewards pada hari ini.

Adalah Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo), Romano Fenati (Sterilgarda Max Racing Team), Dennis Foggia (Leopard Racing), Sergio Garcia (GASGAS Gaviota Aspar Team), Stefano Nepa (BOE Owlride), Deniz Öncü (Red Bull KTM Tech 3) dan Riccardo Rossi (BOE Owlride).

Ironisnya, Fenati adalah mantan adik didik Rossi di VR46 yang kemudian mbalelo.

Semuanya masih diberi kesempatan 'menghibur' diri dalam sesi kualifikasi Sabtu ini. Tapi, apa pun hasilnya mereka tetap harus start dari pitlane pada saat raceday. Bagaimana pengaturan mereka keluar dari area itu bisa jadi bahan tontonan tersendiri. 

Dan, yang jelas, tudingan The Doctor soal.kelakuan rider muda saat ini memang perlu disorot. Tak lain karena polah mereka beresiko bahaya buat yang lain. (rnp)

 

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!