Satu-satunya, Range Rover Jadi Penarik Pesawat Luar Angkasa

Minggu, 04/04/2021 13:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Salah satu model Land Rover bernama Range Rover Astronaut Edition, menjadi mobil penarik pesawat luar angkasa komersial. Tugas dari mobil macho ini untuk membawa pesawat ke lintasan pacu sebelum melesat ke angkasa.

Tugas ini, bukan baru digeluti. Sejak 2014 Land Rover telah bermitra dengan Virgin Galactic untuk mendukung layanan penerbangan luar angkasa komersial pertama di dunia. Dengan perpanjangan tiga tahun hingga 2024, menghasilkan kemitraan sepuluh tahun.

Sebagai bagian dari kemitraan berkelanjutan, Land Rover akan terus memasok kendaraan untuk menarik pesawat luar angkasa dari ruang parkir, membawa peralatan pendukung, membersihkan landasan pacu sebelum lepas landas, dan mengangkut penumpang ke penerbangan yang ikut dalam penjelajahan luar angkasa, sebut Carbuzz, Minggu (4/4/2021)

Berdasarkan Autobiografi Range Rover, Edisi Astronot diselesaikan dengan cat biru Zero Gravity yang terinspirasi dari warna langit dengan menampilkan lencana khusus pada pintu belakang yang diracik mirip dengan lencana pesawat ruang angkasa.

Range Rover edisi Astronaut didukung oleh mesin hybrid plug-in empat silinder 2.0 liter yang menghasilkan 398 hp dan torsi 472 lb-ft. Jika itu tidak cukup untuk Anda, itu juga tersedia dengan V8 5.0 liter supercharged dengan 518 hp dan torsi 460 lb-ft.

Mobil ini sangat spesial. Bahkan untuk mereka yang ingin meminangnya. Anda harus menjadi astronot untuk memilikinya, karena Range Rover Astronaut Edition hanya tersedia bagi pelanggan yang telah mendaftar untuk terbang ke luar angkasa bersama pesawat Virgin Galactic.

Saat ini, Virgin Galactic telah mendaftarkan sekitar 600 astronot masa depan untuk layanan penerbangan luar angkasa komersial. Uji coba darat dan uji penerbangan untuk VSS Imagine akan dimulai musim panas ini di New Mexico.

Kabarnya, Sir Richard Branson, Bos Maskapai Virgin akan ikut terbang ke luar angkasa pada tahun ini.

"Kendaraan Land Rover memberikan dukungan yang tak ternilai di lapangan di Mojave dan di Spaceport America di New Mexico. Sungguh luar biasa melihat Astronot masa depan kita di seluruh dunia menikmati Edisi Astronot Range Rover yang unik," kata CEO Virgin Galactic, Michael Colglazier.(Elk)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!