Komunitas AXIC Belum Ada yang Terkena Recall Terkait Fuel Pump!

Minggu, 04/04/2021 17:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kampanye penarikan kembali atau recall terhadap model Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia beberapa waktu lalu, rupanya tidak dialami oleh para member dari Komunitas Avanza dan Xenia yang tergabung dalam Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC).

Hal ini dijelaskan langsung Juniadhi Caniago, Ketua Umum AXIC periode 2020 - 2022, bahwa semua member yang tercatat secara resmi belum ada yang terindikasi terkena dampak dari penarikan kembali atau recall.

"Jadi memang kita kalau dari AXIC sih untuk sampai saat ini belum ada informasi keluhan dari member mengenai recall tersebut atau pun kerusakan dari fuel pump Avanza atau Xenia," ujar Ican, dalam konferensi persnya, Sabtu (3/4/2021).

Namun, meski sampai saat berita ini diturunkan Ican menambahkan andai nantinya ada member AXIC yang mengalami hal tersebut, maka antisipasinya sudah dibicarakan secara teknis.

"Dan mereka memang sudah menyiapkan antisipasi jika terjadi recall secara besar-besaran untuk Avanza dan Xenia. Dan juga kemarin pun kita sudah ngobrol juga via zoom sama pihak APM, dan mereka minta bantu supportnya buat AXIC jika memang ada membernya yang mengalami hal serupa yaitu kondisi kendaraan rusak diakibatkan fuel pump," tambah Ican.

Ican berharap semoga dari member AXIC semua kendaraannya tidak terindikasi terkait masalah fuel pump.

"Kalau kita dari AXIC mengucapkan banyak terima kasih kepada APM yang memang di awal-awal ini merebak sudah mengantisipasi semua. Dan sebenarnya juga gak perlu terlalu pusing, karena kalau pun ada yang bermasalah dengan fuel pump, tinggal datang ke bengkel resmi untuk melakukan penggantian," tandasnya. (hf)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine