Ini Keunggulan Aki Massiv XP Versi Terbaru : Permukaan Terminal Halus & Kuat!

Jum'at, 09/04/2021 18:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Aki untuk kendaraan roda 4 (mobil) Massiv XP kembali dilaunching. Bukan sekadar launching biasa karena ada beberapa pembaruan dan pengembangan pada sosok Massiv XP.

Lagi-lagi, masukan dan serta kebutuhan di lapangan menjadi dasar pertimbangan relaunching Massiv XP kali ini oleh produsen PT Wacana Prima Sentosa.

Paling kentara, terlihat pada pull atau terminal pada bodi baterai (aki). Para teknisi pabrik, mendesain anyar bagian ini lebih bertenaga dan efesien.
Bagian Pull atau terminalnya di-improvement (forged terminal).

Bila sebelumnya, bagian terminalnya agak kasar permukaan, maka kini lebih halus. Strukturnya lebih padat dan rapat. Sehingga teknologi forged terminal ini mampu meningkatkan ketahanan hingga temperatur 300 derajat celcius.

Tidak hanya itu, desain improve profile thread pada bagian dalam terminal. Fungsinya menghilangkan potensi kebocoran (crack) pada terminal. Dan memiliki performa diharapkan meningkat. 

“Dengan fitur baru ini, arus listrik pun minim hambatan. Dampaknya arus listrik menjadi lebih lancer dan performanya menjadi stabil. Performa Massiv XP baru lebih dari 10% dibanding dengan sebelumnya,” ujar Gde Oka Yunihartawan, Technical Division Head PT Trimitra Baterai Prakarsa.

Teknologi forged terminal baru kali pertama digunakan pada Massiv XP dan bakal diadopsi pada Massiv lainnya seperti Thunder dan Amal.

Sekali lagi, sambutlah Massiv XP untuk mobil Anda! (bs)
 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine