Siap Meluncur Pekan Depan, BZ Electric Memulai Proyek Ambisius Toyota

Selasa, 13/04/2021 14:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) -Toyota menjadi salah satu brand yang paling doyan menghadirkan mobil listrik. Sebagai salah satu pemain utama di dunia otomotif, mereka terus berupaya untuk menjadi bagian dari transformasi teknologi ini.

Seolah mengikuti tahap perkembangan dengan apik, sampai saat ini ia masih mengembangkan pengalamannya dengan teknologi bahan bakar sel hibrida dan hidrogen. Dengan semua yang dimilikinya, raksasa asal Jepang ini merencanakan memproduksi mobil tanpa emisi dalam jumlah massal tahun depan.

Paultan, Selasa (13/4/2021) mengungkapkan komitmen menghadirkan mobil tanpa emisi ini akan dimulai pada 19 April mendatang dengan menghadirkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota BZ electric yang akan tampil perdana di pameran otomotif Auto Shanghai mendatang.

Mobil ini akan dipasarkan di bawah bendera Beyond Zero, sebagai partner Toyota yang telah mendaftarkan merek dagang untuk BZ1 hingga BZ5, ditambah sufiks X untuk masing-masing merek. Model pertama diharapkan menjadi SUV ukuran sedang, dengan ukuran yang sama dengan RAV4.

Sebelum peluncuran, Toyota telah menghadirkan teaser BZ electric yang benar-benar baru, karena model gril yang tak biasa, dengan ukuran yang lebih besar.

Sebagai penyeimbangnya, ada bilah hitam di bagian atas yang menghubungkan sepasang lampu depan yang tajam dengan proyektor, sementara intake tengah yang ramping dan lubang angin pada sudut vertikal berada di bawah.

Sejauh ini, belum ada detail mengenai mobil ini yang diungkap, tetapi mobil baru ini hampir pasti akan didasarkan pada platform e-TNGA baru untuk kendaraan listrik.

Arsitekturnya didukung tidak kurang dari sepuluh model listrik baterai, yang akan diperkenalkan mulai saat ini, termasuk crossover dan sedan berukuran sedang, SUV besar, MPV, dan mobil kompak yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Daihatsu dan Suzuki.(Elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine