Bicara Green Technology, Jokowi Ingin Industri Mobil Listrik Jadi Unggulan Indonesia

Kamis, 15/04/2021 12:06 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Presiden Joko Wisdodo menginginkan agar industri otomotif Indonesia ikut melakukan transformasi dengan cepat agar tidak ketinggalan dalam pengembangan teknologi yang ramah lingkungan. Hal ini perlu dilakukan karena ekonomi hijau yang berkaitan dengan tekologi hijau akan menjadi tren ke depan.

Berkaitan dengan itu, pemerintah sangat membukan diri untuk mendukung pengembangan industri otomotif yang lebih go green karena sebenarnya Indonesia memiliki kekuatan industri hijau karena kekayaan sumber daya alam.

"Kita perlu melakukan transformasi dan meningkatkan industri menuju green technology. Tekologi hijau, produk hijau perlu dikembangkan karena ekonomi hijau akan menjadi tumpuan kita ke depan, karena kita punya potensi dan kekuatan di sini," kata Jokowi dalam pembukaan pameran IIMS Hybrid 2021 langsung dari Istana Negara, Kamis (15/4/2021)

Unutk itu, pengembangan bahan bakar yang ramah lingkungan seperti B30 hingga B100 perlu tingkatkan lebih jauh lagi agar ke depan dapat menunjang laju gerakan industri hijau di Indonesia.

"Penggunaan energi terbarukan seperti B30 dan B100, harus terus dilanjutkan agar ke depan mendukung industri hijau yang menjadi tujuan pengembangan industri ke depan," tuturnya.

Sejalan dengan itu, pemerintah juga mendorong agar pengembangan mobil listrik terus dilakukan. Harapannya di masa depan, industri mobil listrik ini dapat menjadi sebuah industri unggulan yang mampu bersaing dengan negara lain.

"Kita juga perlu pengembangan industri mobil listrik. Ini juga harus dipercepat, dan kita harapkan menjadi salah satu industri unnggulan Indonesia," ujarnya. (Elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine