MotoGP 2021: Ini Kisah Duel Bersaudara di Portimao, Rossi vs Marini dan Marc vs Alex Marquez

Selasa, 20/04/2021 22:14 WIB

mobilinanews (Portugal) - Tahun ini ada tiga pasang pembalap bersaudara di MotoGP. Dua di antaranya melibatkan pembalap top Valentino Rossi dan Marc Marquez. Kebetulan baru di GP Portugal lalu keduanya sempat bertemu  dan harus duel melawan adik masing-masing.

Dalam perjuangannya memasuki finish di 10 Besar, Valentino Rossi harus menyalip adik tirinya, Luca Marini. Tak lain karena pembalap tim Petronas Yamaha itu juga merasa speed-nya lebih baik dari Marini yang gabung dalam tim Sky VR46 Avintia. Sayangnya, ia harus lakukan manuver agresif untuk melewati sang adik.

"Sungguh tak enak menyalipnya dengan cara seperti itu. Tapi, saya memang harus menyalipnya karena lebih kencang," kata The Doctor yang sialnya justru terjatuh tak lama usai menekuk adiknya sendiri. Kualat?

"Sangat aneh rasanya menyalip motor milik VR46. Terlebih karena itu saudara sendiri," lanjutnya.

Berita baiknya, Marini akhirnya finish ke-12 dengan ganjaran 4 poin. Itu poin perdananya di MotoGP sebagai pembalap ruki. Dan, Marini sendiri tak punya komentar soal bagaimana Rossi menyalip sembari memepetnya.

Cerita kurang lebih sama dibawa Alex (LCR Honda) yang jelang balapan usai berada di urutan 7. Namun posisi itu hilang setelah dirampas pembalap yang tak lain adalah abangnya sendiri, Marc Marquez (Repsol Honda), yang tampil perdana setelah 9 bulan absen.

"Bajingan dia itu! Pada penampilan pertamanya justru saya yang jadi korban," canda Alex yang tahun lalu tak sempat bertemu dengan Marc meski gabung dalam satu tim, Repsol Honda. Pasalnya, Marc hanya turun di seri pembuka GP Spanyol dan langsung kecelakaan yang membuatnya cidera berkepanjangan.

Meski dikalahkan abangnya, Alex merasa puas karena meraih 8 poin sebagai finisher ke-8.Itu poinperdananya di musim 2021 setelah terpuruk pada  dua race awal di Qatar.

Ada sepasang saudara lagi di grid MotoGP, yakni Aleix Espargaro (Aprilia) dan Pol Espargaro (Repsol Honda). Sejauh ini belum ada cerita duel di antara mereka.

Bisa jadi tinggal menunggu waktu karena belakangan Aprilia RS-GP besutan Aleix sudah mulai ngelawan di barisan tengah. (rnp)

 

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!