FIM Asian Motocross Championship Palembang Diserbu Crosser Dari 15 Negara

Rabu, 04/11/2015 10:21 WIB

mobilinanews (Palembang) – FIM Asian Motocross Championship yang akan dilangsungkan di Palembang, 14-15 November dipastikan akan diserbu pulugan crosser dari 15 negara. Ditambah dengan crosser lokal maka telah tercatat 121 crosser bakal bakal bertarung.

 

 "Sejauh ini peserta datang dari 15 negara Asia. Ditambah peserta dari  salah satu negara bagian Amerika Serikat yaitu  Guam. Perserta itu antara lain datang  dari Jepang, Mongolia, India, Thailand, Filipina, Malaysia, Australia dan tentu saja tuan rumah Indonesia," ujar H Syaifudin Aswari Rivai, ketua panitia pelaksana.

 

Berdasarkan data dari panitia perlombaan, crosser dari negara Guam itu bernama Sean Paul Lipangnovih.

 

Sebagian besar peserta akan tiba di Palembang pada 11 November nanti. Mereka akan menginap di Asrama Haji Palembang," kata Aswari yang juga Bupati Lahat.

 

Sementara venue sirkuit motocross setelah dipakai di ajang internasional nantinya  bisa digunakan untuk latihan pengembangan bakat untuk pemula. 

 

"Sirkuit ini sangat safety karena penonton dibatasi kanal-kanal yang dalam sehingga penonton tidak bisa masuk lintasan," ungkap pak Bupati yang gemar olahraga ini.

 

FIM Asian Motocross Supercross Championship 2015 Seri 1 dan 2 telah dilangsungkan di Kuala Terengganu, Malaysia, 14-15 Agustus 2015. 

 

Dua crosser muda Indonesia yang tampil saat itu Ananda Rigi Aditya dan Reza Darma Putra mampu meraih juara pertama di kelas 85 cc.

 

TERKINI
Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Cloud EV Media Dynamic Impression Jadi Momen Istimewa Merasakan EV Terbaru Wuling