Dengan Total Mobility Solution, Toyota Mendapat Respon Positif di IIMS Hybrid 2021

Senin, 26/04/2021 22:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski masih dalam suasana pandemi COVID-19, antusiasme masyarakat terhadap produk otomotif nasional tampak mulai terlihat, terbukti penyelenggaraan pameran IIMS Hybrid 2021 berjalan baik dan diharapkan dapat turut berkontribusi pada pemulihan industri.

Bagi Toyota, pameran yang diadakan 15—25 April 2021 ini bentuk upaya konkrit menghadirkan total mobility solution bagi pelanggan Toyota pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya, serta mendukung pertumbuhan pasar otomotif nasional. 

Selain itu, Toyota bersyukur dari IIMS 2021 juga mendapatkan hasil yang positif, baik dari sisi penjualan maupun penghargaan yang berhasil didapatkan selama pameran berlangsung. 

Toyota membukukan total surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.012 unit, di mana hal itu berasal dari pemesanan secara offline sekitar 58% dan sisanya secara online 42%.

Kijang Innova berhasil menjadi kontributor utama SPK yaitu sebesar 25,4%, diikuti Avanza sebesar 22,6%, Rush 14,7%, dan Fortuner 13%, serta sisanya dari berbagai model semua segmen baik sedan, hatchback, MPV, SUV, maupun commercial vehicle.

“Kami bersyukur di tengah kondisi yang challenging seperti saat ini, partisipasi Toyota di IIMS 2021 dapat berjalan dengan baik. Partisipasi di IIMS kali ini dilakukan dengan pendekatan secara hybrid yang menggabungkan konsep offline dan online, yang diharapkan tidak hanya melayani kebutuhan mobilitas masyarakat, namun juga ikut membantu roda perekonomian Indonesia dari sisi industri otomotif dan value chain,” kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor, hari ini.

Di samping angka SPK yang cukup baik, Toyota juga berhasil mendapatkan 2 penghargaan pada Exhibition Night IIMS 2021 yaitu Best Booth Car >600sqm dan Best MPV untuk Kijang Innova 50th Anniversary. 

Pada ajang Otomotif Award 2021 yang diselenggarakan dalam periode pelaksanaan IIMS 2021, Toyota juga berhasil mendapatkan 5 penghargaan, yaitu Calya di kategori LCGC 7 Seaters, Vios untuk kategori Small Sedan, Yaris di kategori Small Hatchback, Venturer di kategori Medium MPV, dan Corolla Cross di kategori Hybrid.

“Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang telah memilih produk-produk Toyota untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya, serta pihak-pihak lainnya yang memberikan apresiasi positif terhadap produk-produk Toyota. Kami akan terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan tersebut. Ke depannya, sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan total mobility solution, kami akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, tidak hanya produk yang semakin lengkap, namun juga layanan yang variatif,” ujar Matsuda. (bs)

 


 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!