NGK Luncurkan Busi MotoDX, Punya Performa dan Durabilitas Tinggi

Rabu, 28/04/2021 17:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT NGK Busi Indonesia kembali meluncurkan busi terbarunya, Rabu (28/4/2021) untuk mendukung performa kendaraan roda dua. Busi anyar yang diluncurkan adalah NGK MotoDX.

Busi ini merupakan jenis busi premium yang menggabungkan bahan logam mulia Iridium dan Ruthenium alloy pada center elektroda busi sehingga mendapatkan tingkat kekerasan dan titik lebur lebih tinggi sehingga memberikan performa busi yang lebih baik.

"Jadi kekurangan dari Iradium ditambal oleh Ruthenium dam kekurangan dari Ruthenium akan ditambal oleh Iridium. Dengan gabungan dua bahan logam mulai ini yang kita sebut sebagai Moto DX. Kita harap gabungan Iridium dan Ruthenium membuat MotoDX memiliki tingkat pengapian dan melting point yang seimbang," kata Diko Octaviano sebagai Aftermarket Technical Support NGK Busi.

Ia juga menjelaskan busi Moto DX ini didesain khusus pada bagian elektrodanya sehingga mendukung pengapian yang lebih fokus sehingga memberikan dukungan pembakaran yang lebih baik pada tunggangan.

“Desain elektroda ground NGK MotoDX juga kami buat secara khusus yang kami sebut dengan D-Shape. Desain ini bertujuan agar meminimalisir hambatan di ruang bakar, sehingga pencampuran bahan bakar dan udara dapat dengan mulus menuju ke titik bakar," tuturnya

Penggunaan desain tersebut juga bertujuan agar ledakan yang dihasilkan jauh lebih lancar. Oleh karena itu, penggunaan NGK MotoDX menjanjikan peningkatan akselerasi yang lebih instant.

Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia Ardhieta Wicaksana mengungkapkan peluncuran busi MotoDX ini untuk mendukung motorcycle enthusiasts yang ingin mendapatkan performa motor yang lebih baik dengan dukungan performa busi berkinerja tinggi.

“Kemampuan teknik NGK Spark Plugs telah memungkinkan untuk menciptakan busi dengan material dan desain istimewa. Oleh karena itu, selain menggunakan material baru yang sangat keras dan memiliki titik lebur yang tinggi, kami juga mendesain busi ini dengan fokus peningkatan durabilitas busi dan performa mesin motor,” tukasnya.(Elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine