New MINI Countryman Meluncur Bersamaan Peresmian Plaza MINI Surabaya

Sabtu, 01/05/2021 10:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - MINI Indonesia bersama dengan PT Plaza Auto Raya, Jumat (30/4/2021) resmi meluncurkan the new MINI Countryman pada peresmian diler MINI untuk wilayah Jawa Timur, Plaza MINI Surabaya.

PT Plaza Auto Raya merupakan salah satu diler resmi MINI Indonesia yang telah memasarkan MINI sejak tahun 2018. Diler pertama Plaza MINI berlokasi di Tangerang dan yang kedua berada di Bandung, Jawa Barat.

Peresmian Plaza MINI Surabaya merupakan milestone penting bagi MINI Indonesia dan PT Plaza Auto Raya, hal ini tunjukkan potensi pasar yang kian meningkat untuk kendaraan MINI di kota-kota seluruh Indonesia. Peresmian ini semakin istimewa dengan tampilan perdana dari varian New MINI Countryman untuk area Jawa Timur.

Plaza MINI Surabaya hadir di lokasi strategis tepatnya di Jalan Raya Arjuna No.155, Sawahan, Kec. Sawahan. Surabaya, Indonesia. Gedung yang berdesain urban modern khas MINI, berdiri di atas tanah seluas 445 m2 dan miliki luasan sebesar 1,664 m2.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan MINI Indonesia hadir di ajang Indonesia International Motorshow 2021 dan meluncurkan dua model kendaraan yakni MINI JCW GP Inspired dan New MINI Countryman rakitan dalam negeri.

"Kendaraan terbaru ini direspon baik, dimana MINI JCW GP Inspired yang tersedia eksklusif tujuh unit, terjual habis hanya dalam beberapa hari di pagelaran IIMS 2021. MINI berkomitmen untuk mendekatkan diri dengan konsumennya yaitu dengan peluncuran the new MINI Countryman di peresmian Plaza MINI Surabaya," tuturnya

MINI Countryman dirakit secara lokal di BMW Group Production Network (PNW) 2, Gaya Motor, Jakarta dengan desain terbaru yang semakin kedepankan sisi adventurous, material yang disempurnakan, dan teknologi inovatif yang memperkuat posisinya di segmen kendaraan compact premium.

New MINI Countryman tersedia dengan tiga pilihan mesin dengan teknologi MINI TwinPower Turbo Technology terbaru. Mesin-mesin ini telah mengalami pengembangan lebih lanjut yang ekstensif dan mencakup spektrum output mulai dari 136 hp untuk the new MINI Cooper Countryman, 192 hp untuk the new MINI Cooper S Countryman, hingga 306 hp untuk the new MINI John Cooper Works Countryman.

New MINI Countryman hadir dengan desain fascia depan baru, dengan perubahan radiator grille yang makin tegas. Pilihan warna eksterior baru yakni Sage Green Metallic & White Silver metallic. Dilengkapi lampu depan dan foglight LED kini hadir sebagai standar, Lampu belakang LED berdesain Union Jack dan Trim Piano Black pada Exterior.
Sepatunya mengenakan velg light alloy wheels dengan desain terbaru.

Ia memiliki Digital Cockpit terbaru dengan layar warna 5 inci, Instrumen sentral baru, dirancang dalam warna Piano Black High Gloss, MINI Navigation System 8,8 inci sebagai standar untuk semua model dan penggunaan material dan permukaan interior terbaru yang disempurnakan.

Dengan segala kelebihannya MINI Countryman yang hadir dalam tiga varian dibanderol dengan harga Rp 629 juta untuk MINI Cooper Countryman, MINI Cooper S Countryman dibanderol Rp 799 juta dan MINI John Cooper Works Countryman Rp 1,25 miliar.(Elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine