Semakin Gencar, Beberapa Mobil Listrik Hyundai Siap Debut di 2022

Selasa, 11/05/2021 17:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Raksasa otomotif asal Korea Selatan, Hyundai termasuk merek yang paling getol mengembangkan mobil listrik. Belakangan beberapa nama produk mobil listriknya cukup dikenal. Salah satunya adalah Ionic yng langsung menarik perhatian banyak negara.

Melihat perkembangan elektrifikasi yang semakin terbuka, dalam sebuah presentasi bersama investor, Hyundai telah menginformasikan bahwa beberapa model listrik baru serta pembaruan untuk model yang ada dalam rencana peluncuran produk barunya hingga 2022.

Kabarnya model baru tak hanya datang dari Hyundai, tapi juga merek premiumnya Genesis. Model yang akan menjadi lineup mobil listrik baru yakni Ioniq 6, Sonata dan Palisade facelift.

Genesis GV70 telah melakukan debut penuhnya Desember lalu dengan serangkaian mesin bensin dan diesel Smartstream, tapi sementara dalam pengembangan untuk menjadi GV70 yang sepenuhnya listrik. Mobil tersebut telah melakukan uji cuaca dingin pada Maret lalu.

Mobil ini menggunakan setup motor ganda berpower 577 hp dan 740 Nm dari EV6 GT. GV70 yang sepenuhnya listrik akan melengkapi Genesis Electrified G80 dalam menggunakan powertrain listrik, yang hampir identik dengan model pembakaran internal.

Mobil listrik lainnya adalah Ioniq 6 yang merupakan sedan segmen C. Menggunakan konsep Prophecy Ioniq 6 memakai desain montok yang berbeda dengan Ioniq 5. Kabarnya mobil ini akan memulai debutnya menjelang akhir 2022.

Dengan pengembangan model-model baru yang akan debut di tahun 2022 akan semakin menguatkan posisi Hyundai sebagai satu brand yang ada dideretan terdepan dalam pengembangan mobil listrik untuk berbagai negara

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo