Wow, 20 Unit Motor Legend Riders Club Telah Tiba di Padang, Besok Start ke Aceh!

Jum'at, 21/05/2021 15:55 WIB

mobilinanews (Padang) - Sebanyak 20 unit motor yang akan dipakai kegiatan touring `Exposing the Beauty of Indonesia` telah sampai dan kini stand by di kota Padang, Sumatera Barat pada Jumat (21/5/2021) kemarin.

Motor tersebut akan dikendarai pembalap dan pereli senior yang tergabung dalam Legend Riders Club Exspedisi 0 Km ke Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Semua motor jenis skuter matik (skutik) dibawa dari Jakarta dengan 2 truk towing. Kapasitas mesinnya bervariasi, dari 150cc hingga 400cc. Mereknya pun berbeda, mulai Yamaha, Honda, Vespa Piaggio sampai BMW. Semuanya dengan livery merah-putih.

Jika dilihat dari nama pesertanya, tentu tak asing lagi terdengar. Sebut saja seperti Chepot Hanny Wiano, Dolly Indra Nasution, Rio Sarwono, Dodo TS, Iwan Gibet, Agung Prabowo, Indra Prasetyo, Simon Hutagalung, Ara de Quinta dan Richard Worotikan. Mereka adalah penggiat otomotif yang sudah terbiasa membesut mobil dan motor balap.

Nah, Ara de Quinta dan Richard Worotikan sudah duluan hadir di Padang pada Jumat (21/5/2021) pagi.

"Ya, saya kebagian tugas mengurus ekspedisi motor dari Jakarta ke Padang. Jadi, start besok dimulai dari halaman kantor Pertamina Padang di Jalan Veteran," sebut Ara.

Yaps! Secara seremonial, pelepasan rombongan touring sudah dilakukan mas Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Selasa (18/5/2021) pagi di Jakarta. Selanjutnya motor diboyong ke Padang dan Bukittinggi, lokasi start yang sebenarnya.

Agendanya, seremonial start dari kantor Pertamina Padang pada Sabtu (22/5/2021) siang. Selanjutnya menuju kota wisata Bukittinggi yang terkenal dengan ikon Jam Gadang.

Ekspedisi menuju ujung barat Indonesia akan berakhir 31 Mei 2021 dengan finish di kantor Gubernur Sumatera Utara di Medan.

Yuk, kita tunggu cerita seru para riders senior yang akan menempuh perjalanan panjang dari Padang - Sabang - Medan selama 10 hari. (BangVe)
 

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!