Ketika Legend Riders Memulai Ekspedisi Menuju Kilometer Nol di Sabang

Sabtu, 22/05/2021 15:50 WIB

mobilinanews (Padang) - Usia boleh saja lanjut, tapi semangat dan adrenalin masih tetap menggelora. Itulah yang terlihat ketika Legend Riders Club bersiap memulai touring 'Exposing Beauty of Indonesia' dari Padang menuju tugu Kilometer Nol di Sabang, Aceh.

Sebanyak 18 riders yang merupakan pereli dan pembalap senior dari Jakarta dan Bandung kumpul di Mess PTPN, Jalan Hayam Wuruk, Padang. Diawali jamuan makan siang di RM Lamun Ombak Khatib Sulaiman.

Namanya Legend, tentu usianya sudah matang. Umumnya berusia setengah abad lebih. Terselip seorang rider wanita, namanya Eka Salman dari Bandung. Usianya 48 tahun. Sedangkan riders lainnya berusia 50-60 tahun lebih.

Nampak juga Tinton Suprapto, sang legenda otomotif Tanah Air yang baru saja peringati ulang tahun ke-76 tahun. Hanya saja, Tinton tak ikut touring. Hanya melepas peserta yang dipusatkan di SPBU Ulak Karang.

"Kalau Legend Riders Club (LRC) ini sudah ada sejak tahun 2018 lalu. Sudah banyak agenda touring yang diikuti," buka Chepot Hanny Wiano yang didaulat sebagai Ketua LRC. Sang Legend Rally Nasional ini mengendarai BMW C400X. Karena motor matik ini cukup berat, Chepot pun membawa motor cadangan.

"Touring kali ini merupakan kelanjutan dari touring sebelum Ramadhan lalu dengan rute Jakarta-Bukittinggi-Jakarta. Jadi ini menjadi Etape keduanya, gitu," terang Dolly Indra Nasution yang menjadi Touring Leader kali ini.

Usai refueling semua motor, peserta dilepas Fuad Asyifa, Sales Area Manager Pertamina Sumbar, Riau, dan Kepri.

"Semoga perjalanan lancar dan selamat kembali ke rumah. Kami siap support kegiatan ini," dukung Fuad Asyifa.

Maka berangkatlah para legend menuju kota Bukittinggi. (BgVe)

Foto : Ende

Keterangan foto :
Para Legenda Balap Nasional bersiap menuju Kilometer Nol di Sabang.

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik