Toyota Siapkan Mobil MPV Berbasis Ertiga untuk Pasar India

Jum'at, 28/05/2021 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kemitraan Toyota dan Maruti Suzuki di India telah melahirkan produk-produk regabdge yang kemudian dijual dengan logo baru menggunakan merek berbeda. Produk tersebut seperti Toyota Glanza yang berbasis Baleno dan Toyota Urban Cruiser berbasis Vitara Brezza.

Hal ini cukup memberikan kontribusi bagi pasar Toyota di negeri tersebut. Kali ini Toyota kembali dikabarkan sedang melakukan rebadging mobil Maruti Suzuki lainnya yaitu Ertiga untuk dijadikan mobil Multy Purpose Vehicle (MPV)-nya yang baru di pasar tersebut.

Indianatoblog, Jumat (28/5/2021) mengungkapkan seorang desainer mobil asal India Shoeb R. Kalania telah membuat gambaran spekulatif mengenai rebadging ini, yang nantinya dimungkinkan untuk menjadi mobil penumpang Toyota yang baru.

Kabarnya mobil baru tersebut akan ditempatkan dibawa Innova Crysta di jajaran mobil passenger Toyota. Dari gambar rendering tersebut terlihat model mobil tidak jauh berbeda dengan Suzuki Ertiga, seperti halnya yang terjadi pada kasus Baleno-Glanza.

Perubahan paling mencolok dari MPV Toyota ini adalah desain grilnya yang baru. Alih-alih desain bertabur krom pada Ertiga, MPV Toyota ini mendapat gril krom tiga bilah dengan logo Toyota di antaranya. Perubahan penting lainnya terlihat pada desain dual-tone baru yang lebih stylish. Selain itu desain untuk velg juga lebih modern dibandingkan Ertiga.

Meskipun begitu, mungkin ada lebih banyak perbedaan dalam hal gaya pada mobil tersebut, jika benar-benar akan menjadi model produksi melantai di pasar. Hal ini mungkin akan sama dengan model Vitara Brezza-Urban Cruise, dimana Toyota meningkatkan diferensiasi dari mobil donor dengan memberikan bemper agar tampil lebih segar.

Sebagian besar mobil rebadge biasanya hadir dengan mesin bawaan, sehingga jika hal ini dilakukan oleh Toyota maka mobil MPV-nya yang belum memiliki nama tersebut berarti karena tetap menggunakan mesin bensin 1.5L, empat silinder yang menghasilkan tenaga maksimum 104 PS dan torsi puncak 138 Nm, dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan dan 4 percepatan untuk matik. (elk)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!