Pegokart M Kaenan Rito Sini Siap Debut Balap Mobil ISSOM di Sentul International Circuit

Minggu, 30/05/2021 15:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bakal ada 2 debutan baru dari gokart turun di ajang putaran 2 balap mobil ISSOM 2021 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, 12-13 Juni 2021 mendatang.

Salah satunya adalah M Kaenan Rezka Rito Sini, jagoan gokart di kelas Junior Rok yang memperkuat BMHS Racing Team.

M Kaenan Rito Sini, 13 tahun akan turun di ITCR 1200 dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dengan bendera tim yang sama.

"Insyaallah, Kaenan akan turun di ITCR 1200 dan HBRSC. Tapi jangan tanya target dulu, karena ini akan menjadi debut pertama Kaenan di ajang balap mobil," ujar Rito Alam Rizal Sini, ayahanda Kaenan kepada mobilinanews.

Kaenan mendengarkan seksama arahan Haridarma Manoppo

Kaenan yang pada dua putaran Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup terakhir selalu menjadi runner up, sudah beberapa bulan terakhir latihan balap mobil di SIC dengan dilatih pembalap senior Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo

Yang menggembirakan, Kaenan terus mengalami progress. Pekan lalu, ia mencetak waktu 2:02. Torehan cukup bagus, untuk seorang pemula di Brio.

Menurut Rito Sini, target awal yang diharapkan Kaenan dapat race experience pada ajang balap mobil.

"Istilahnya, lebih sebagai cek ombak dulu. Karena ini sesuatu yang cukup baru buat Kaenan hehe," terang Rito Sini.

Sementara itu Haridarma Manoppo menyebutkan bahwa untuk Kaenan yang penting mengalir dulu turun di ajang balap mobil. 

"Sebagai pembalap baru, ya mengalir aja dulu. Jangan dibebani dengan target. Tapi, saya yakin, Kaenan akan berhasil di ajang balap mobil ISSOM," buka Haridarma Manoppo

Salah satu alasan membuat Haridarma optimis, karena Kaenan termasuk pembalap yang cepat menyerap instruksi dan mewujudkan di lintasan balap.

"Dan, satu hal lagi, kemauannya keras untuk maju dengan rajin berlatih. Itu modal penting untuk menjadi menjadi andal," lanjut juara nasional balap mobil kelas ITCR 1600cc tahun 2017-2018 ini.

Menariknya, meski mulai terjun di ajang balap mobil ISSOM, Kaenan juga tetap berlatih gokart dan mengikuti balap digital (Simulator).

Dan menurut sang ayah, memang Kaenan ingin ketiganya (balap mobil, gokart dan balap digital) bisa berjalan secara paralel, secara beriringan.

Yuk, kita tunggu kiprah Kaenan di ajang balap mobil ISSOM. (wan)      

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!