MotoGP Italia 2021: RIP Jason Dupasquier, Pembalap Moto3 Berumur 19 Tahun!

Minggu, 30/05/2021 18:49 WIB

mobilinanews (Italia) - Sehari di rumah sakit akhirnya pembalap muda Swiss Jason Dupasguier meninggal dunia dalam usia masih 19 tahun. Pembalap tim CarXpert PruestelGP itu hembuskan nafas terakhir di rumah sakit Careggi, Florence, Italia.

Jason terlibat kecelakaan fatal di akhir sesi kualifikasi Moto3 GP Italia di Sirkuit Mugello kemarin. Ia terlibat kecelakaan dengan dua rider lainnya, jatuh di tengah lintasan dan tanpa bisa dielakkan tubuhnya diterjang motor di belakangnya. 

Saat itu juga sesi kualifikasi berakhir dengan red flag. Petugas medis sirkuit Mugello dan ambulans segera menuju trek dan selanjutnya membawa korban ke rumah sakit Careggi di Florence dengan helikopter.

Dua rider lainnya dikabarkan tak menderita cidera serius.

"Pihak medis di sirkuit maupun di rumah sakit Careggi Florence sudah mengerahkan penanganan terbaik. Tapi, dengan sangat menyesal hari ini pihak medis mengumumkan kepergian Jason. Keluarga besar MotoGP sangat kehilangan, dan semua berduka untuk keluarga, tim dan teman-temanb Jason," bunyi pernyataan bersama yang dikeluarkan FIM, Dorna Sport. IRTA dn MSMA.

Setelah 5 balapan tahun ini, Jason berada di urutan 12 klasemen sementara dengan total poin 27. Ia sendiri baru masuk balap Grand Prix pada musim 2020. 

Jelang balap MotoGP di trek sama malam ini, seluruh hadirin di Mugello mengheningkan cipta selama 1 menit untuk anak muda kelahiran 7 September 2001 itu.

RIP Jason, ride in peace! (rnp)

 

 

 

TERKINI
Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol