Inovasi Teknologi i-Smart MG, Buat Mobil Lebih Cerdas dan Aman Bagi Pengguna

Rabu, 02/06/2021 17:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - MG Motor Indonesia membuat gebrakan dengan menghadirkan inovasi teknologi yang ditanamkan pada mobil MG HS yang cukup diminati di pasar. Teknologi baru tersebut adalah i-Smart. Dengan teknologi ini akan memudahkan konektivitas fitur-fitur unggulan yang ada dalam mobil.

Kehadiran MG HS i-Smart ini akan sangat mendukung keselamatan berkendara dan kenyamanan di dalam kabin mobil. Mengapa? karena dengan i-Smart semua pengendalian fitur pada mobil dapat dilakukan dari genggaman tanganm melalui smartphone yang terhubung internet via Bluetooth.

General Director MG Motor Indonesia, Donald Rachmat mengatakan melalui teknologi ini, MG ingin mendefenisikan ulang ekspektasi kostumer modern yang memiliki keinginan lebih dalam menggunakan kendaraan.

"MG akan terus bertransformasi mengambangkan keunggulannya dari sisi teknologi. Greed Dynamic yang sudah menjadi cirikhas dari kedua produk MG seperti, MG ZS dan HS pada hari ini akan segera terdefenisi ulang melalui otomasi pengemudian dan injeksi teknologi cerdas yang akan menjadikan kendaraan MG menjad yang terdepan di kelasnya," kata Donald Rachmat di Central Park, Jakarta Barat, Rabu (2/6/2021).

Paket teknologi dalam i-Smart sendiri terdiri dari Smart Check, Smart Command, Smart Drive dan Smart Connect. Varian teknologi tersebut memenuhi kebutuhan konsumen dalam berkendara, layanan hiburan hingga informasi kendaraan yang dapat diseting atau diatur melalui smartphone pengguna.

Dalam i-Smart terdapat teknologi ADAS (Advance Driver Assistance System), yang didukung kamera 360 derajat, sensor sonar dan fitur penunjang lain yang dapat membuat kendaraan tetap aman saat dikendarai.

Hal ini terwujud dalam fitur seperti Lane Assist System (LAS) yang terdiri dari Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP), Lane Keep Assist (LKA), yang akan menjaga kendaraan tetap berada pada jalurnya, sehingga tentunya akan membuat pengguna dapat berkendara lebih aman.

Adaptive Cruise Control, sebuah sistem otomatis yang menyeduikan kecepatan dengan jarak kendaraan yang ada di depan dalam berkendara. Lalu kemudian, ada juga Traffic Jam Assist (TJA) dapat mengatur laju kendaraan secara otomatis saat endaraan berada dalam situasi kemacetan

Selain itu ada juga Blind Spot Monitoring yang memberikan alert ketika ada objek yang tak terlihat oleh pegemudi sehingga mereka dapat melakukan antisipasi untuk menghindarinya.

Untuk diketahui, MG HS i-Smart menggendong mesin 4 silinder 1.5 liter Turbo TGI yang menghasilkan tenaga maksimal 160 hp dan torsi hingga 250 Nm, yang dipadukan dengan transmisi otomotif 7 percepatan TST yang mengalirkan tenaga dan torsi ke roda depan.

MG HS i-Smart dengan segala keunggulan teknologi terbilang premium premium. Ia mengenakan headlight LED yang didukung dengan DRL.

Selain itu MG HS i-Smart ini juga dilengkapi dengan Panoramic sunroof, power tailgate dan smart entry. MG HS i-Smart dibanderol Rp469,800 juta hingga 30 Juni 2021. (elk)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!