F1 2021 Azerbaijan: Terbiasa Jadi Pemenang, Hamilton Gelisah Hadapi Verstappen

Rabu, 02/06/2021 21:02 WIB

mobilinanews (Azerbaijan) - Untuk kali pertama Max Verstappen bisa melampaui Lewis Hamilton di klasemen pembalap. Satu hal yang tak biasa bagi Hamilton. Karena itu juga ia tak cukup `latihan` menerima kenyataan seperti itu.

Begitu kata Ross Brawn, Direktur Pelaksana F1 yang sudah kenyang asam garam F1. 

"Lewis jelas gelisah dengan hasil akhir di Monaco. Segala sesuatunya tak sesuai yang ia inginkan. Ia tidak senang dengan strateginya. Membuatnya frustrasi karena jarang sekali mengalami kekalahan seperti di Monaco," ucap mantan petinggi Benetton, Ferari dan Brawn GP itu.

"Saya yakin ia merenungkan situasi saat ini. Ia akan lihat hal ini dengan cara berbeda. Ia dan Mercedes sudah bersama dalam waktu lama, saling memahami satu sama lain, jadi mereka akan mampu mengatasinya," imbuh Brawn.

Hamilton sendiri membantah dirinya frustrasi tetapi mengaku tercenung dengan finish ke-7 di Monaco dan membuatnya kalah 4 poin di klasemen sementara. Ia kecewa karena strategi masuk pit lebih dulu ternyata jadi bumerang, malah membuatnya merosot dua posisi ke belakang.

"Perjalanan masih panjang. Ini tak boleh lagi terjadi. Ini akhir pekan yang buruk, meski saya bersyukur bisa finish dan dapat beberapa poin," kata Hamilton yang sempat lakukan pit ekstra untuk mencetak fastest lap dengan bonus poin.

"Pada saat buruk seperti ini berapa pun poin yang Anda dapatkan bisa jadi perhitungan di akhir musim," lanjut Hamilton merujuk pengalamannya di McLaren dulu, yang gagal jadi juara dunia hanya karena selisih 1 poin.

Pembalap Inggris itu membantah dirinya frustrasi hanya karena satu race di Monaco. 

"Karena saya sudah balapan sejak umur 8 tahun dengan bermacam-macam situasi. Kali ini persaingan memang lebih sulit buat kami. Sejak awal saya sudah katakan Verstappen punya mobil pemenang. Tapi, ini sama sekali belum berakhir," pungkas Hamilton yang tahun ini membidik gelar dunia kali ke-8 yang akan menjadi rekor baru. (rnp)

 

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!