David Beckham Ikut Investasi Pembangunan Mobil Listrik Klasik di Inggris

Senin, 07/06/2021 17:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - David Beckham merupakan salah satu legenda sepak bola dunia yang kerap terlibat dalam berbagai acara otomotif. Ia tak hanya menjadi tamu, tetapi juga penikmat otomotif yang cukup fanatik. Ia memilki koleksi mobil dan motor yang cukup banyak di garasi rumahnya.

Kabar terbaru, legenda Menchester United ini ikut terlibat dalam pengembangan mobil listrik di Inggris, dimana ia ikut menginvestasikan uang untuk perusahaan Electric Vehicle (EV) bernama Lunaz, ungkap Autocar Inggris, Senin (7/6/2021)

Lunaz yang bergerak dalam pengembangan mobil listrik retro klasik ini bekerjasama dengan Beckham untuk meningkatkan brand image-nya, sekaligus meningkatkan penawaran dan posisinya dalam dunia kendaraan listrik.

Beckham telah mengambil 10% saham di perusahaan, yang didirikan pada 2018 tersebut, Dengan demikian, ia tergabung dengan investor seperti keluarga Rueben dan Barclay. Perusahaan yang berbasis di Silverstone ini rencananya akan menyediakan 500 pekerjaan dengan keterampilan tinggi pada tahun 2024, untuk membantu mereka mengembangkan produksinya.

"Lunaz mewakili karya terbaik melalui teknologi dan desain khas Inggris yang terkenal mewah dan elegan. Saya tertarik pada perusahaan yang melalui pekerjaan mereka memulihkan beberapa mobil klasik yang paling indah dan akan membawa mereka menuju elektrifikasi," kata pria yang punya tendangan bebas mematikan itu.

Pendiri perusahaan Lunaz David Lorenz dan tim insinyur kelas dunianya, dikabarkan sedang membangun sesuatu yang sangat istimewa dan saya berharap dapat menjadi bagian dari pertumbuhan mereka,” lanjutnya

Lunaz sudah memiliki portofolio luas untuk pengembangan mobil klasik. Mereka tak hanya akan memproduksi versi elektrifikasi dari Bentley Continental asli, Range Rover Mk1 dan Rolls-Royce Phantom V, tetapi akan memperluas produksinya untuk membuat kendaraan komersial dalam skala global massal.

Untuk kendaraan komersial, Lunaz akan memulainya dengan HGV industri seperti truk sampah dan truk fungsional lainnya. Lunaz Group juga telah mengumumkan tiga divisi individu yang akan bekerja mengembangkan masing-masing lineup baru dalam berbagai jenis mobil.

Tiga divisi tersebut antara lain Lunaz Design akan fokus pada pembangunan mobil klasik, Lunaz Applied Technologies akan meningkatkan armada kendaraan umum, dan Lunaz Powertrain akan menyediakan powertrain modular milik pabrikan untuk berbagai jenis mobil. (Elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine