Kereeen! Honda Civic Hatchback Siap Meluncur di Bulan Juni 2021

Kamis, 10/06/2021 13:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda akan kembali menghadirkan produk atau mobil barunya di segmen crossover. Mereka akan meluncurkan Honda Civic Hatchback tahun 2022 yang dijadwalkan pada 23 Juni mendatang.

Untuk memberikan rasa penasaran para pecinta mobil Honda, mereka baru-baru ini telah merilis tiga gambar teaser untuk Civic Hatchback 2022 sebelum diluncurkan akhir bulan ini. Melihat dari gambarnya Civic baru tampil lebih sporty dengan garis bodi yang tegas.

Carscoops, Kamis (10/6/2021) mengungkapkan bahwa seperti sedan New Honda Civic, New Civic Hatchback akan memiliki desain yang lebih matang dari pendahulunya.

Dengan pemikiran itu, bagian depan Civic Hatchback baru seharusnya cukup identik dengan sedan dengan perubahan yang jelas terjadi di bagian belakang dan termasuk garis atap yang direvisi dan fasia belakang yang dirombak.

Gambar penggoda ini, memang tidak memberi kita tampilan yang utuh tetapi bagian belakang Civic Hatchback juga masih termasuk minim. Kita juga dapat melihat bahwa New Honda Civic Hatchback akan menampilkan lampu belakang yang berbeda dari sedan.

Honda telah mengkonfirmasi bahwa Civic Hatch baru akan dibangun di pabriknya di Greensburg, Indiana, yang mewakili pertama kalinya Civic Hatchback dibangun di Amerika. Sementara itu, sedan Civic 2022 sedang dibangun di pabrik Honda di Alliston, Ontario, Kanada. 

Hatchback kemingkinan akan ditawarkan dengan mesin yang sama dengan sedan. Dengan demikian, ia akan tersedia dalam dua pilihan mesin. Bila demikian, Honda Civic Hatchback nampaknya akan menggendong empat silinder 2.0 liter yang mampu memopa tenaga 158 hp dan torsi 138 lb-ft.

Ia juga akan dihadirkan dengan mesin empat silinder 1,5 liter turbocharged dengan 180 hp dan 177 lb-ft.

Kedua mesin ini datang standar dengan CVT tetapi Honda telah mengkonfirmasi bahwa Civic hatch baru akan tersedia dengan transmisi manual 6-percepatan, dan mungkin ditawarkan secara eksklusif di Civic Type R baru. (Elk)

TERKINI
Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia