Akheela Chandra Dewanto, Meteor Baru Balap Mobil ISSOM

Minggu, 13/06/2021 21:30 WIB

mobilinanews (Sentul) - Salah satu debutan dari gokart yang berprestasi mengkilap di ajang ISSOM 2021 putaran 2, Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (13/6/2021) adalah Akheela Chandra Dewanto.

Melanjutkan torehan gemilang dengan berhasil mencetak waktu tercepat di kelas dan kedua overall Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) yang diikuti 29 pembalap pada sesi QTT hari Sabtu (12/6/2021), Akheel tampil gemilang di raceday hari Minggu ini.

Siswa kelas 11 Sekolah Mentari International Bintaro, Tangerang Selatan ini sukses menyabet podium kedua kelas Promotion HJSC. Ia hanya kalah dari Irvan Fauzie pembalap yang lumayan senior.

Pun di kelas Kejurnas ITCR 1500 (Promotion), pegokart yang telah malang melintang di ajang nasional, regional dan international juga berhasil meraih "medali perak" alias juara kedua.

Di kelas ini, Akheel yang memakai Honda Jazz bekas Nabil Hutasuhut hanya kalah dari M Andri Abiresky yang memang juga tengah on fire di ajang balap mobil ISSOM.

"Saya bisa podium karena Nabil, om. Semua teknik dan style balap mobil ditransfer ke saya. Jadi tidak hanya mobilnya (yang dibeli papanya Akheel), tapi jejak juaranya juga semua dikasih ke saya," ungkap Akheel kepada mobilinanews.

Akheel yang masih 16 tahun tampak setengah tidak percaya dengan apa yang telah diraihnya di ajang balap mobil. Sehingga kaget dan senang campur menjadi satu. 

Akheel dan Nabil Hutasuhut, sesama dari gokart

"Awalnya, dia agak kagok. Karena masuk ke dunia baru. Namun kemudian tampak bisa menikmati, dan capaian bisa P2 di HJSC dan ITCR 1500 sangat surprise. Pasalnya, ini merupakan debut (penampilan resmi pertama) di ajang balap mobil," ujar Okky Dewanto, ayahanda Akheel.

Yang jelas, hasil membanggakan ini tidak datang tiba-tiba. Melainkan dari hasil latihan tekun dan terprogram yang dilakukan Akheel selama ini di sela-sela bermain gokart.

Juga peran Dax Andre, Haridarma Manoppo, Nabil Hutasuhut sebagai pelatih dan mentor. Serta tentu support maksimal sang daddy om Okky Dewanto yang lebih dikenal sebagai juragan Dapur Cokelat.

Congrats ya, bro Akheel dan angkat piala kebanggaan kita! (bs)

TERKINI
Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Cloud EV Media Dynamic Impression Jadi Momen Istimewa Merasakan EV Terbaru Wuling