Honda Siap Luncurkan Civic Baru Oktober 2021, Merupakan Generasi ke-11

Rabu, 23/06/2021 18:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda Civic model 2022 dikabarkan akan meluncur pada September 20221 dan tiba di dealer untuk brtgabung dengan line up lainnya pada Oktober. Kabarnya mobil ini akan tampil lebih segar dari model sebelumnya.

Honda Civic generasi ke-11 ini akan meneruskan model sedan dengan bentuk yang lebih kompak sehingga akan lebih cocok untu kaum urban perkotaan yang membutuhkan mobil yang lebih efisien tidak hanya dari konsumsi bahan bakar tetapi juga ukurannya.

Kabarnya mobil sedan anyar ini akan tersedia secara eksklusif dengan CVT tetapi untuk model hatchback dan model Si akan ditawarkan dengan transmisi manual. Hal ini menjadi sebuah pengembangan yang cukup signifikan.

Berdasarkan gambar teaser terbaru dari Civic hatchback 2022, mengungkapkan bahwa ia akan menampilkan garis atap yang lebih meruncing daripada sedan dan juga dilengkapi dengan lampu belakang yang khas, meskipun tidak setebal model cakar kepiting dari model generasi sebelumnya.

Adapun Civic Si baru, kemungkinan akan ditawarkan dalam bentuk Sedan dan Hatchback, karena model generasi ke-10 dijual sebagai sedan dan coupe dua pintu.

Ini akan mendapat manfaat dari beberapa modifikasi gaya untuk membuatnya menonjol dari varian yang lebih rendah dan mungkin memiliki knalpot terpusat seperti pendahulunya.

Secara lebih detail, powertrain Civic terbaru belum jelas tetapi dampaknya mobil ini akan menggunakan mesin empat silinder 1.5 liter turbocharged sama yang ditawarkan pada varian Civic lainnya. Keunggulannya adalah peningkatan power yang menghasilkan tenaga lebih dari 200 hp.

Dengan pembaruan pada sektor mesin ini, kemampuannya meningkat tipis dari kemampuan sebelumnya yang menghasilkan 180 Hp dan torsi 177 240 Nm.

Mesin akan dikawinkan dengan CVT (Continuously Variable Transmission), yang mengamini klaim Honda bahwa mobil ini sudah lebih baik dari model sebelumnya. (elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine