Bamsoet: Pandemi Covid-19 Sangat Berdampak Pada Dunia Otomotif Indonesia!

Rabu, 23/06/2021 19:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama 16 bulan ini juga sangat mempengaruhi kegiatan otomotif dan dunia balap di Tanah Air menjadi tersendat dan terganggu pelaksanaan event-event motorsport.

Hal itu disampaikan Bambang Soesatyo, Ketua MPR-RI sekaligus Ketua Umum IMI Pusat yang mengatakan pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia termasuk Indonesia menimbulkan dampak yang sangat memprihatikan.

“Semua sektor kehidupan menjadi berantakan.Tidak hanya  pada dunia kesehatan dan ekonomi namun juga pada sektor otomotif”, ungkap Bamsoet - sapaan akrabnya - pada acara IMI Automotive Apreciation Night 2021,  Jakarta, Sabtu (19/6/2021) lalu.

Akibat pandemi itu membuat hampir setahun ini kegiatan IMI tertunda atau dibatalkan. “Kita tidak bisa melakukan apa-apa karena ada pembatasan kegiatan termasuk kegiatan otomotif”, tuturnya.

Pembatasan dalam kegiatan otomotif menurut Bamsoet membawa banyak dampak kepada prestasi dan industri turunannya, termasuk UMKM. Pekerja bengkel dan penggiat dunia otomotif juga mengalami dampak yang sangat mempengaruhi sendi kehidupan.

Meski demikian, Bamsoet menegaskan kita tidak boleh pesimis sebab diakui pemerintah telah melakukan berbagai langkah yang luar biasa dan all out dalam memerangi Covid-19.

Politisi Partai Golkar ini berharap akhir tahun hingga tahun depan masyarakat sudah divaksin sesuai dengan target pemerintah. “Sehingga terbentuk herd imunity," tutur Bamsoet.

Bila sudah terbentuk kekebalan massal maka IMI bisa melakukan kegiatan sebagaimana mestinya.

Bamsoet mengatakan, IMI akan terus berupaya kuat untuk melakukan kegiatan di tengah keterbatasan yang ada. Terpenting bagaimana memberikan optimisme bagi masyarakat otomotif untuk terus bergerak.

Bamsoet menambahkan IMI akan memberikan apresiasi kepada para tokoh dan penggiat otomotif yang telah membawa nama Indonesia dalam dunia otomotif baik di kancah nasional maupun internasional. (wan)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!