Wah, Yamaha Tugaskan Pembalap WSBK Garrett Gerloff Gantikan Morbidelli di MotoGP Assen!

Kamis, 24/06/2021 00:03 WIB

mobilinanews (Italia) - Pembalap tim Petronas Yamaha Srt Franco Morbidelli dipastikan tak mengaspal di GP Belanda akhir pekan ini. Yamaha menunjuk pembalap WSBK-nya sebagai rider pengganti.

Morbidelli gagal masuk Sirkuit Assen akhir pekan ini akibat kecelakaan saat latihan pada Selasa kemarin. Rilis Yamaha tak menyebut kecelakaan seperti apa yang dialami rider Italia itu, tapi disebut cidera serius pada lutut kirinya sehingga perlu penanganan lebih lanjut.

Pembalap Yamaha di serial WSBK, Garrett Gerloff, didapuk sebagai rider pengganti Morbidelli. Tadinya Yamaha ingin pembalap WSBK lainnya, Toprak Razgatlioglu sebagai penganti Morbidelli.

Tapi, pembalap Turki itu menolak karena fokus pada tujuan utamanya tahun ini mengincar gelar WSBK. Saat ini ia berada di urutan 2 klasemen WSBK.

Bagi Gerloff, ini kali kedua Yamaha memilihnya jadi pembalap pengganti. Tahun lalu di GP Valencia ia dipilih menggantikan Valentino Rossi karena kala itu The Doctor terpapar Covid-19. Saat Rossi harus menunggu hasil PCR, Gerloff beraksi di hari pertama latihan. Hanya sebatas itu, karena sesi berikutnya diambil alih Rossi.

Jika masuk lintasan pada race GP Belanda pada Minggu mendatang maka itulah debut Gerloff di kancah MotoGP. 

"Saya bukan tipe orang yang lari saat diberikan tantangan. Saya bersemangat dan siap," tegas Gerloff.

Pembalap asal AS itu menambahkan trek Assen masih asing baginya. Dengan mempelajarinya lewat simulasi maka ia pun berani ambil kesimpulan kalau salah satu trek ikonik di Eropa itu akan cocok dengan gaya balapnya.

"Saya tak sabar untuk kembali melompat ke atas motor M1. Ini tak akan mudah, tapi saya akan memberikan yang terbaik atas kepercayaan yang diberikan Yamaha," katanya.

Dengan begitu Gerloff akan berdampingan dengan Rossi di skuad tim Petronas Yamaha Srt di Assen nanti. Nasib kembali mempertemukan mereka. Jika sampai Rossi kalah dari Gerloff, entah akan bagaimana reaksi publik. (rnp)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine